Zamsongo Ziaroh ditempat Patilasan Buyut Sera Desa Pegagan lor

  • Share

Cirebon,- Dalam rangka mendoakan para pendahulu dan mengingat kematian. Jamiyah JAMSONGO Warga desa pegagan kidul kembali melakukan Ziaroh di Patilasan Buyut Sera , ” Sabtu (18/09/2021) malam, Dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan Ziaroh kali ini Jamiyah JAMSONGO melakukan Ziaroh di Patilasan Ki Buyut Sera (Waliyulloh) yang dahulu mensyiarkan agama Islam di wilayah utara Cirebon, bertempat di Desa Pegagan lor Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Kegiatan rutinan Ziaroh tersebut diikuti rombongan Jamiyah JAMSONGO khususnya, dengan memanjatkan Do’a bersama, Tahlil, serta bershollawat.

Hasan selaku pengurus Jamiyah JAMSONGO mengatakan, bahwa Ziaroh Kubur maupun Ziaroh tempat Patilasan para pendahulu ini merupakan kegiatan rutin Jamiyah JAMSONGO khususnya, yang memiliki manfaat dalam mengingat perjuangan para waliyullah yang telah lama meninggalkan kita terlebih dahulu.

Selain itu, juga kegiatan Ziaroh ini akan memberikan semangat baru bagi para anggota Jamiyah JAMSONGO dalam menjalankan rutinitasnya di kehidupan sehari hari dengan tenang dan barokah, terutama dimasa pandemi ini, ujar Hasan.

” Mudah mudahan dengan kegiatan Rutinan kita berziaroh ke Makom maupun tempat tempat Patilasan para Waliyullah ini dapat mempererat tali silaturahmi yang sudah kita bangun bersama dan bisa mempelajari sikap dan warisan mulia para leluhur yang telah meninggalkan kita lebih dahulu. Karena para tokoh waliyullah lah pada zaman dahulu beliau telah memberi kontribusi besar terhadap peradaban Islam khususnya di wilayah Cirebon. Tukasnya.

Ditambahkan Hasan, semoga para zamiya zamsongo ini selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, serta mendapatkan Barokahnya.

Laporan : Wadira

Baca Juga  Dengan semangat “Jangan Kendor” Prajurit Yonmarhnalan III laksanakan patroli PPKM di wilayah Jakarta.
  • Share