Yonmarhanlan III gelar acara Peresmian Renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa di Bhumi Marinir Cilandak.

  • Share

JOURNALNEWS– Dalam rangka mensukseskan terlaksananya Peresmian Pemugaran Monumen, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., bersama Prajurit menjadi panitia penyelenggara Peresmian Monumen Yasa Wira Perkasa, di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Minggu (14/11/2021)

Monumen Yasa Wira Perkasa merupakan implementasi penghargaan kepada Para Prajurit Korps Marinir yang gugur dalam melaksanakan tugas Operasi dan tercatat dengan tinta emas di dinding monumen.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah perjuangan bangsanya. Setiap peristiwa tentu akan menjadi sebuah momen dan ingatan bagi kita semua betapa pentingnya peristiwa yang telah terjadi pada masa lalu, untuk mengenang atas pengabdian prajurit Korps Marinir selama bertugas.

Dengan adanya monumen ini sebagai pengingat kepada prajurit muda generasi penerus, untuk mengenang jejak kejuangan para pendahulu yang telah banyak berjasa kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla)., menjelaskan bahwa peristiwa sejarah di masa lalu tidak boleh kita lupakan begitu saja, akan tetapi harus dijadikan suri tauladan dan bahan pembelajaran serta evaluasi untuk melangkah lebih baik lagi di masa kini dan masa yang akan datang.(Red)

Baca Juga  Hingga Saat Ini Tim Sar Belum Menemukan Titik Terang Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Tarum Timur
  • Share