Wisata Alam, Keindahan Curug Cikondang

  • Share

JOURNAL NEWS – Untuk yang mau wisata alam Anda tak perlu jauh-jauh untuk mengunjunginya. Karena di Cianjur Jawa Barat terdapat sebuah destinasi curug yang disebut mirip dengan air terjun raksasa di perbatasan Kanada dan Amerika tersebut.

Air terjun yang bernama Curug Cikondang Campaka tersebut diketahui memiliki pesona keindahan yang tak kalah dari air terjun Niagara. Dengan hamparan curahan air yang melimpah, membuat siapapun yang berkunjung betah berlama-lama.

Curug Cikondang Campaka berada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Dengan pemandangan khas perkebunan teh serta perbukitan, membuatnya makin mempercantik lokasinya.

Di Curug Cikondang Campaka kita bisa menemukan bentuk air terjun yang unik, dengan bebatuan cadas yang tersusun bak anak tangga yang membuat curahan air terpecah sehingga menambah sensasi unik saat menikmatinya.

Selain itu, air yang mengalir juga terhitung jernih. Dengan sensasi segar air pegunungan, cocok dijadikan sebagai destinasi pelepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Bahkan disebutkan juga jika para pengunjung sangat dilarang berenang di dekat titik jatuh air terjun Curug Cikondang, mengingat hempasannya akan sangat berbahaya bagi pengunjung yang tetap nekat berenang.

Karena tidak diperbolehkan berenang di dekat titik jatuh air curug, banyak di antara para pengunjung yang lebih menikmati keindahannya dengan ber-selfie ria.

Para pengunjung sangat mengagumi keindahan panorama air yang disuguhkan, terutama latar belakang pemandangan hijau perbukitan yang menyejukkan mata.

Sementara itu, terkait belum berakhirnya virus Covid-19 di Indonesia, pihak pengelola mengimbau kepada para wisatawan yang hendak berkunjung agar tetap menerapkan standar protokol yang berlaku.( Salma )

  • Share