Warga tanjung riau Tolak Keberadaan Lumpur Hitam Berbau Tak Sedap di lingkungan nya

  • Share

Batam -journal news/ Lokasi pembuangan (Disposal) salah satu perusahaan yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang-Batam mendapat komplainan warga.

“Pasalnya, lumpur hitam berbau tak sedap ini diangkut dan dibuang disekitar pemukiman masyarakat sehingga menimbulkan bau tak sedap yang begitu mengganggu penciuman warga RT.03/RW.04 Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang-Batam.

Iwan Nasution selaku ketua RT.03/RW.04 kepada media ini mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui persis bahwa disekitar lingkungannya akan dijadikan tempat pembuangan lumpur hitam dari hasil kegiatan pendalaman alur disekitar perusahaan tersebut.

“Setelah hampir finishing baru saya mengetahui informasi tentang adanya kegiatan pembuangan tanah berjenis lumpur hitam ini disekitar lahan kosong yang berdekatan dengan pemukiman warga,” cetusnya, Kamis (02/09).

Ia menegaskan baik warga maupun dirinya menolak keras dengan keberadaan lumpur hitam berbau tak sedap ini dilingkungannya, bahkan ia meminta agar pelaku usaha dapat mengangkat kembali dan menempatkannya sesuai dengan persyaratan pengkajian lingkungan hidup dan tidak terkontaminasi dengan masyarakat banyak.

“Kami dengan tegas menolak dan meminta agar pelaku usaha dapat mengakat kembali lumpur hitam yang dibuang disekitar lingkungan RT.03/RW.04 Kelurahan Tanjung Riau.

Ketika awak media ini mau melaporkan atas temuan.nya KADIS DLH HUSMAN ROJI ke media ini

Kalau sudah ada yg melaporkan laporannya sdh ditanggapi sy fikir sama saja pak,cukup kami menindak lanjuti yg sdh masuk saja toh intinya sama yg dilaporkan

Jd bukan menolak, tp lebih tepatnya kami sudah menerima laporan yg sama,lokasi yg sama, warga terdampak sama

Jd sebaiknya bapak pantau saja perkembangannya tidak perlu membuat laporan baru atas nama bapak atau siapa pun.

Kecuali laporan itu tidak ditanggapi. Ujah nya ke wartawan.

(ASRIADI )KEPALA PERWAKILAN

  • Share