Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Daerah · 26 Jun 2022 21:01 WIB ·

Warga Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang


 Warga Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang Perbesar

JOURNALNEWS – Warga Perumahan BTN lama Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu,  Kabupaten Indramayu bergotong royong melakukan perbaikan jalan belubang didepan pintu masuk utama komplek, Minggu (26 /6/2022).
   
Dilakukan dengan swadaya, warga bersama-sama mengumpulkan dana sesuai Rencana Anggaran Biaya yang dibutuhkan guna perbaikan jalan yang rusak di pintu masuk perumahan tutur Eka selaku ketua Rukun Tetangga / RT. 01 BTN Lama.
 
Dalam pelaksanaan perbaikan jalan komplek perumahan pihaknya melibatkan warga untuk menyisihkan sebagian rejekinya karena pada tahun ini 2022 Dinas PUPR Indramayu belum bisa memasukan kedalam rencana anggaran pemeliharaan untuk jalan BTN Lama, lebih kurang sepanjang delapan meter dengan lebar lima meter.

“Maka dari itu kami membeli semen cor dari PT. Jaya Mix yang menjual semen khusus cor, dan menghabiskan satu setengah molen mobil dengan biaya sebelas juta,” kata Eka.

“Kami juga melakukan perapihan badan jalan kanan kiri sehingga kekuatan jalan mudah – mudahan bisa bertahan lama,” harapnya.

Sedangkan Ketua Rukun Tetangga / RT 02 BTN Lama, Sudirman mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada ketua RT 01 serta warga yang masih tetep kompak dalam kepentingan bersama.
 
Sementara itu, Lurah Karanganyar, Yusuningsih hadir untuk melihat secara langsung perbaikan jalan yang berlubang rusak pintu masuk komplek BTN Lama. Menurutnya, swadaya warga untuk pengumpulan dana guna perbaikan jalan masuk perumahan merupakan hal yang wajar.
 
“Karena jalan yang bagus dan rusak akan  terlihat serta jalan merupakan akses utama keluar masuk warga dalam aktifitas keseharian,” tuturnya.(NR)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:00 WIB

DPRD LAMPUNG BARAT GELAR RAPAT PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR KUA & PPAS

9 Agustus 2022 - 12:58 WIB

Ketua Umum P4TM H.Khairul Umam ( H.Her),”Akan Terus Berjuang Demi Membela Jeritan Petani Tembakau Madura”

6 Agustus 2022 - 22:50 WIB

Wakil Bupati Cirebon Angkat Bicara, Peserta Open Bidding Calon Sekda. Minim

6 Agustus 2022 - 17:32 WIB

Seruan Aksi Komad Membawa Lima Tuntutan,Apa Saja Tuntutannya?????

5 Agustus 2022 - 19:14 WIB

PN Indramayu Gelar Aksi Sosial Donor Darah

5 Agustus 2022 - 17:03 WIB

Trending di Daerah