Warga Desa Kubang dan Desa Sukamahi ceria, dengan adanya program PISEW

  • Share

JOURNALNEWS – Program PISEW merupakan bagian dari penyaluran Program Padat Karya Tunai (PKT ) atau ( cash for work). Menteri PUPR mengatakan pelaksanaan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur , yang melibatkan masyarakat dan warga setempat sebagai pelaku.

Seperti halnya Desa Kubang dan Desa Sukamahi dapat program PISEW untuk Infrastruktur jalan beton,
boleh berbangga hati. Pasalnya, jalan akses utama untuk memasuki lingkungan sedang dilakukan pembangunan Infrastruktur jalan ,

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan yakni di kampung bojong dari Rt, 01, Rw 07, Desa Kubang , Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Desa Sukamahi dengan Desa Kubang satu Kecamatan,

aksi nyata Yandi selaku PKAD Kecamatan Sukaresmi memimpin Yang dikerjakan (23/9/2021) menyatakan kepada pihak Media bahwa membenarkan sedang dilakukan pengerjaan pengecoran jalan beton diwilayah Desa Kubang panjang 495, M X 2 , 5 x 0,15 cm , dan wilayah Desa Sukamahi panjangnya 351 M X 2, 5 x o,15 cm , anggaran APBN tahun 2021, senilai Rp . 600.000.000, dikerjakan dengan 13 orang tenaga kerja terkadang ada warga ikut membantunya , tentunya terkoneksi jalan perbatasan antar Desa tersebut, kata Yandi, sebagai pimpinan kerja tidak mudah harus memiliki tanggung jawab penuh dan serius.

Juga tidak hanya melihat memantau saja di khawatirkan kerjanya asal – asalan, melainkan turun kelapangan tanpa merasa lelah bukan tidak percaya kepada yang kerja, tetapi ikut serta bersama yang kerja supaya didalam pekerjaannya elok dan berkualitas, kerena mencari kepuasan pastinya untuk masyarakat itu sendiri, selama proses kegiatan Alhamdulillah tidak ada hambatan aman tertib lancar, atas dasar kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah bersinergi,” ujar Yandi.

Terpisah, menurut salahsatu tokoh masyarakat Rohman. Imbuhnya, asalnya jalan tersebut memang fakta realitasnya rusak tidak bisa dilalui roda dua apalagi roda empat, alhamdulillah dengan adanya program PISEW ini sangat luar tidak ada keluhan, menjadi gerakan perekonomian masyarakat tidak terhambat semakin lancar, dirinya berpesan, jalan beton itu seyogianya harus saling memiliki dan merawatnya, dan mengucapkan nada ceria berterimakasih kepada pemdes maupun pemerintah pusat danlainya sudah nyata terbukti memperhatikan masyarakatnya, mari kita berdoa kepada Allah SWT arah kedepannya agar lebih maju, terlibih mengenai pandemi semoga cepat berlalu dimuka bumi ini,” tandas ( Ateng Permana)

Baca Juga  Kejagung Imbau Jajaran Kejaksaan Agar Berhati Nurani Dalam Penegakan Hukum
  • Share