Wali kota serang Imbau Warga salat idul Adha di Rumah Masing-masing

  • Share

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menghimbau warga untuk melaksanakan salat idul Adha di rumah masing-masing saat ini kasus Covid-19 selama PPKM Darurat di serang masih tinggi.

“Salat Berjamaah termasuk Idul Adha karena di lakukan secara Berjamaah ,Makanya di laksanakan di Rumah Masing-masing “Kata walikota Serang.Rabu (14/07/2021)

Intruksi Mendagri Nomor 19 tahun 2021 Merevisi Soal aturan tempat ibadah, bahwa mesjid,musolah,gereja,pura,vihara, klenteng memang tetap di buka.hanya kegiatan mengadakan peribadatan yang sipatnya berjamaah ibadah bisa di lakukan di rumah.

“Ada perubahan instruksi Mendagri isinya penutupan masjid di ubah dengan tidak membolehkan salat berjamaah,tapi masjid tetap di buka,kalau salat sendiri-sendiri boleh.Lanjutnya

Kedua soal adanya ibadah qurban saat idul adha,sebisa mungkin tidak ada kerumunan terjadi saat penyembelihan kurban, namun pemotongan bisa dilakukan di rumah masing-masing dan di distribusikan daging nya ke masyarakat yang membutuhkan.

Lalu,apakah bisa seseorang yang berkurban ke lokasi tempat penyembelihan nya misalkan di masjid dan lapangan.

Menurut wali kota itu bisa saja asalkan tidak ada potensi penyebaran virus dan tetap menerap protokol kesehatan.

“intinya tidak berkerumun,pemilik boleh melihat penyembelihan ,kan ada ijan qobul,”pungkasnya

Ibu kota Banten ini masuk kategori level 4 PPKM Darurat,tapi selama sepekan lebih penerapan aturan ini mobilitas masyarakat belum di tekan maksimal ,dari target penurunan aktivitas 30% ,baru setengah nya yang tercapai.

“Indek mobilitas memang di angka 15 % , tentunya ada penjelasan di perkotaan (mobilitas)menurun tapi di perkampungan di komplek di pelosok meningkat,secara totalitas hanya 15 % “kata jubir satgas hari pamungkas.

Penulis:kaji

Baca Juga  KERINDUAN PARA SISWA TERHADAP SEKOLAH, GURU DAN TEMAN-TEMANNYA SEGERA TEROBATI
  • Share