Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Sumut · 17 Jul 2021 07:52 WIB ·

WAKIL BUPATI SAMOSIR MONITORING PENYEKATAN PINTU MASUK PELABUHAN SIMANINDO


 WAKIL BUPATI SAMOSIR MONITORING PENYEKATAN PINTU MASUK PELABUHAN SIMANINDO Perbesar

Samosir, Journalnews.id|| Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Kadis Perhubungan, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabag PKP, dan Camat Simanindo monitoring penyekatan pintu masuk pelabuhan Simanindo, Jum’at (14/05).

Dalam monitoring Wakil Bupati meninjau kesiapan para petugas penyekatan pintu masuk dan berpesan kepada petugas agar selalu waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan surat rapid test, jika ada pengunjung yang tidak dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, agar dipulangkan. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Samosir melakukan rapid test Genose C-19 yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan. Bantuan rapid test Genose C-19 diberikan kepada pelaku perjalanan KTP Samosir yang telah melengkapi Surat Ijin Keluar Masuk secara gratis.

Kepala Satuan Pelabuhan Tongku Indra Kusama menyampaikan bahwa rapid test Genose C-19 adalah alat buatan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mendeteksi virus corona melalui hembusan nafas yang masa berlakunya hanya satu hari, rapid test Genose C-19 merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara. Dan dilaporkan bahwa sampai pada saat ini sudah ada delapan mobil yang telah dipulangkan karena tidak dapat dapat menunjukan surat hasil rapid test sebagai salah satu syarat untuk masuk ke Kabupaten Samosir.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Samosir Vandiko Gultom Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir

14 May 2022 - 14:21 WIB

PASCA LIBUR IDUL FITRI, KASUS COVID 19 DI KABUPATEN SAMOSIR MENURUN

9 May 2022 - 22:07 WIB

Sosialisasi Tugas dan Wewenang Penyidik Pegawai Negwei Sipil (PPNS) di lingkungan Pemkab Samosir

28 April 2022 - 11:11 WIB

WAKIL BUPATI SAMOSIR SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN

27 April 2022 - 16:57 WIB

Hadiri Paripurna PAW DPRD Samosir, Wakil Bupati: Mari Bekerja Sama Proaktif Menggerakkan Masyarakat dalam Membangun Samosir dengan Segala Potensi

26 April 2022 - 20:01 WIB

Usung Thema “Ho Do Na Hupillit”, Bupati Samosir Buka Gelaran Festival Gondang Naposo.

16 April 2022 - 17:28 WIB

Trending di Sumut