Menu

Mode Gelap
Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga Inovasi Jamblang Bhabinkamtibmas Tuk Polsek Kedawung Polres Ciko, himbau warga Prokes covid 19 di masa Pandemi Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

Papua · 6 Jan 2022 08:26 WIB ·

Wakil Bupati Keerom Sidak, Hari Pertama Kerja Kehadiran ASN di bawah 50 %


 Wakil Bupati Keerom Sidak, Hari Pertama Kerja Kehadiran ASN di bawah 50 % Perbesar

Keerom (Papua)-//
Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si melakukan inspeksi mendadak atau Sidak di hari pertama masuk kerja, setelah libur Tahun Baru di Tahun 2022 ke berbagai Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom, Rabu pagi (5/01/22).

Sidak langsung oleh Wakil Bupati Keerom dengan mendatangi sejumlah instansi, diantaranya Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Pertanian, Dispora dan sejumlah dinas yang ada di Kantor Otonom Swakarsa.
Beberapa dinas tampak lenggang, pasalnya para pegawai atau ASN masih banyak yang belum masuk ke kantor.

Saat mengawali kunjungannya di sejumlah Dinas, Wakil Bupati Keerom mengawali dengan ucapan selamat tahun baru, dan selanjutnya mempertanyakan mengapa ASN masih ada yang belum kembali bekerja. Bahkan sebagian besar di beberapa Dinas tampak pimpinan SKPD maupun sekretaris dinas juga tidak hadir .

Setelah meminta daftar absen pegawai, Wabup kemudian menjelaskan maksud tujuan dilakukan sidak dan berpesan agar ASN Keerom tetap semangat bekerja dan melayani masyarakat Keerom karena memang sebagai ASN kita telah mewakafkan diri kita untuk bekerja dan melayani masyarakat,pesannya.

Pada awak media, Wabup Wahfir Kosasih mengatakan bahwa, libur panjang sudah usai, hari ini adalah hari pertama kerja setelah libur tahun baru. Fakta menunjukan bahwa dari hasil sidak ini banyak hal yang masih harus menjadi perhatian.

” Fakta hari ini menunjukan banyak hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, angka kehadiran ASN Keerom di hari pertama kerja usai libur tahun baru berada di bawah 50 %,” kata Wakil Bupati Keerom.

Dikatakan, Sidak hari pertama masuk kantor ini adalah pesan dari Pak Bupati kepadanya untuk meninjau langsung kehadiran dan aktifitas seluruh ASN di sejumlah Dinas di Pemerintah Kabupaten Keerom.

” Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN Keerom bahwa pelayanan kepada masyarakat itu penting, harus segera bekerja dan jangan memperpanjang libur lagi. Tentunya hal Ini akan menjadi perhatian besar dan selanjutnya akan menjadi evaluasi pimpinan,” tandasnya.

” Berdasarkan hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) ini menurutnya, para ASN yang tidak hadir akan dibina oleh pimpinan SKPD masing-masing. Soal sanksi tentunya akan ada penegakan disiplin dan disesuaikan dengan ketentuan dan kewenangan ASN. Mulai dari pembinaan, teguran dan lainnya, jika masih diulang-ulang maka tentunya akan ada ketentuan tentang hal tersebut,” tutupnya.
(azk)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bahas Masalah Tanah Pelabuhan Petikemas Depapre, Bupati Dialog Dengan Masyarakat Adat

22 January 2022 - 11:20 WIB

Tahun 2021 Kabupaten Jayapura Menangani 35 Anak Korban Kekerasan Seksual

22 January 2022 - 07:39 WIB

Pertama di Keerom, Sekolah Unggulan YPK Akan Segera di Bangun di Arso Timur

21 January 2022 - 07:53 WIB

Merasa Kecewa, Puluhan Warga Kampung Bibiosi Palang Lapas Perempuan dan Anak Kelas II Jayapura

21 January 2022 - 00:02 WIB

Merasa Kecewa,Puluhan Warga Kampung Bibiosi Palang Lapas Kelas ll Jayapura

20 January 2022 - 21:19 WIB

Partai NasDem Peduli Korban Banjir Jayapura Bagikan 2000 Kasur Kepada Warga Terdampak

20 January 2022 - 16:30 WIB

Trending di Papua