Menu

Mode Gelap
Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga Inovasi Jamblang Bhabinkamtibmas Tuk Polsek Kedawung Polres Ciko, himbau warga Prokes covid 19 di masa Pandemi Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

Papua · 12 Jan 2022 21:08 WIB ·

Wakil Bupati Hadiri Lepas Sambut dan Ucapan Syukur Tahun 2022 Keluarga Besar Flobamora NTT Keerom


 Wakil Bupati Hadiri Lepas Sambut dan Ucapan Syukur Tahun 2022 Keluarga Besar Flobamora NTT Keerom Perbesar

Journal News id -Papua-//
Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih menghadiri lepas sambut dan ucapan syukur bersama puluhan warga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Flobamora (IKF-NTT) Kabupaten Keerom, pada Rabu (12/01/22) pagi, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Keerom turut hadir dalam Ibadah di Gedung Flobamora NTT Arso 2.

Turut hadir Pengurus IKF- NTT Provinsi Papua, Pastur Krispinus Bidi, Sesepuh Masyarakat Flobamora Keerom, para pengurus tungku dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Keerom mengucapkan selamat Natal dan selamat merayakan Tahun baru 2022 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Keerom khususnya kepada masyarakat Flobamora.

” Dengan rasa hormat saya mewakili Bapak Bupati Keerom dan Pemerintah Kabupaten Keerom mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 kepada kita semua. Adanya gedung Flobamora ini menunjukan bahwa pengakuan dan perhatian Pemerintah kepada keluarga Flobamora Keerom luar biasa dan mudah-mudahan kedepannya kita akan lebih tingkatkan.

Diakuinya, Kami pemerintah sangat mengapresiasi keluarga Flobamora Keerom
Bukan semata karena kuantitasnya tetapi karena kualitasnya,.

” Sejarah tinta emas mencatatkan bahwa ikatan keluarga Flobamora NTT tidak bisa di pisahkan dari Papua, ini fakta sejarah sebab sebelum adanya pemerintahan hadir di Keerom ini, warga NTT sudah hadir lebih dahulu melayani masyarakat Kabupaten Keerom lewat para pastur-pastur dan lainnya,” ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu, Dr. Agripa Waly, SH, MH Sekretaris Umum IKF-NTT Provinsi Papua di mengungkapkan bahwa populasi masyarakat Flobamora di Papua sebanyak 300 ribu lebih dan sudah terbentuk di 29 Kabupaten dan Kota yang ada.

” Dengan jumlah populasi masyarakat kami yang besar di Provinsi Papua, tentunya kami sangat di perhitungkan. Peran masyarakat Flobamora sangatlah nyata, bukan hanya di bidang Politik tetapi juga di semua bidang. Di ketahui di Provinsi Papua misi pengkabaran Injil terbesar itu adalah dari masyarakat Flobamora,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa semua masyarakat Flobamora di tanah Papua bersaudara dengan semua suku-suku yang ada.Kami masyarakat Flobamora sangat cinta damai.

” Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Keerom atas perhatiannya kepada kami masyarakat Flobamora. Kami menitipkan masyarakat Flobamora kepada pemerintah serta di bina agar bisa terus berperan aktif dalam pembangunan daerah di Kabupaten Keerom,” pungkasnya.
(AZK)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bahas Masalah Tanah Pelabuhan Petikemas Depapre, Bupati Dialog Dengan Masyarakat Adat

22 January 2022 - 11:20 WIB

Tahun 2021 Kabupaten Jayapura Menangani 35 Anak Korban Kekerasan Seksual

22 January 2022 - 07:39 WIB

Pertama di Keerom, Sekolah Unggulan YPK Akan Segera di Bangun di Arso Timur

21 January 2022 - 07:53 WIB

Merasa Kecewa, Puluhan Warga Kampung Bibiosi Palang Lapas Perempuan dan Anak Kelas II Jayapura

21 January 2022 - 00:02 WIB

Merasa Kecewa,Puluhan Warga Kampung Bibiosi Palang Lapas Kelas ll Jayapura

20 January 2022 - 21:19 WIB

Partai NasDem Peduli Korban Banjir Jayapura Bagikan 2000 Kasur Kepada Warga Terdampak

20 January 2022 - 16:30 WIB

Trending di Papua