Total 4 Milyar Lebih Bupati Keerom serahkan langsung Dana Desa Dihadapan Masyarakat 22 Kampung 5 Distrik Wilayah I

  • Share

Keerom(PAPUA)-///Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom menyalurkan langsung Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 di Wilayah 1 sebesar 40 persen kepada 22 kampung di 5 Distrik yaitu Senggi, Yaffi, Web, Kaisenar dan Web oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.
Total anggaran DD sebesar Rp. 4 M lebih. Pada Jumat (2/7/21), di Balai Kampung Woslay, Distrik Senggi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, S.I.K, PLT Sekda Keerom, Daniel Panca Pasanda, Kepala BPKAD, Trisiswanda Indra, dan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Keerom, serta tamu undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya diantaranya, bantuan BLT, BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, bantuan tunai untuk para ibu hamil dan 1000 hari awal kehidupan, penyerahan bibit tanaman, juga bantuan bagi 5 gereja sebesar Rp 100 jt dari program Otsus, dan bantuan lainnya.

Pada awak media, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP mengatakan bahwa penyerahan Dana Desa ini sengaja saya lakukan agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan, melihat dan mengawal langsung dana yang disalurkan.

” Penyaluran langsung tunai ini juga merupakan upaya efisiensi untuk semua Kepala Kampung agar tidak lagi membuang -buang waktu dan anggaran pergi ke Pusat Pemerintahan Arso khususnya saat pencairan DD dan ADD,” jelasnya.

“Lebih lanjut menurut ia, Pemerintah Daerah wajib memberikan pengawasan agar anggaran dana ini bisa sampai dan tentunya tepat sasaran guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah visi besar kami untuk perubahan Kabupaten Keerom. Dana Desa yang diserahkan Kepada kepala-Kepala Kampung langsung dihadapan masyarakat nya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM,. Semoga pencairan DD tahap I ini bisa memberikan manfaatkan bagi pembangunan ,”tutupnya.(amrizul)

Baca Juga  Mendukung Gerakan Sejuta Bola PT.BA Berikan 488 Bola Kaki. Kepada (Pemprov) Sumsel
  • Share