Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Aceh · 18 Jul 2021 16:36 WIB ·

TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Warga


 TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Warga Perbesar

Lhokseumawe //- Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19, TNI AL Lhokseumawe bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Puskesmas Peudada, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim dan nelayan di Posal Peudada, Kabupaten Bireuen, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bergantian dan sesuai prosedur sehingga seluruh masyarakat yang telah hadir menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan tahap observasi.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla. M.M.A., menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah untuk masyarakat sekitar Posal Peudada serta nelayan.

Untuk serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Posal Peudada ini melibatkan tenaga kesehatan vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Bireuen dan Puskesmas Peudada, demikian dikatakan Letkol Marinir Dian Suryaansyah Danlanal Lhokseumawe.

Lebih lanjut, Danlanal juga menyampaikan
bahwa serbuan vaksin ini merupakan salah program prioritas dari Pemerintah dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, untuk membantu mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Laporan : Sayful Tanlus.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalin Komunikasi Yang Harmonis, PT-PIM Gelar Media Gethering

31 March 2022 - 05:45 WIB

KEJARI Aceh Utara Berikan Edukasi Hukum Untuk Para Siswa- Siswi Di Tingkat SMA

29 March 2022 - 16:35 WIB

PT PIM Dan KEJATI Aceh Tanda Tangani Nota Kesepahaman Bersama.

28 March 2022 - 23:03 WIB

Raih Suara Terbanyak; Supian Terpilih Sebagai Geuchik Pulo Kitoe

28 March 2022 - 16:00 WIB

Ratusan Anak Yatim Ikut Khitanan Massal Yang Digelar PIKA PIM

19 March 2022 - 16:01 WIB

Porehan Hasil Draw Pilchiksung Gampong Teugoh Di Jadwalkan Putaran Ke-2

17 March 2022 - 19:57 WIB

Trending di Aceh