Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Daerah · 8 Jul 2021 12:42 WIB ·

Tinjau Vaksinasi Massal di Surabaya, Puan maharani Berikan 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Jatim


 Tinjau Vaksinasi Massal di Surabaya, Puan maharani Berikan 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Jatim Perbesar

Surabaya – Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. Dalam kesempatan itu, Puan juga menyerahkan bantuan vaksin untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

Puan menjelaskan, ada 30.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat yang disampaikan melalui Pemerintah Kota Surabaya. Dia berharap bantuan dari DPR RI itu dapat mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga Surabaya, dan warga Jawa Timur pada umumnya.

“Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” kata Puan, di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, akan berlangsung 20 hari, dimulai pada 6 Juli 2021. Target minimal penerima vaksin di lokasi tersebut mencapai 50.000 orang per hari.

“Insya Allah bisa lebih cepat mencapai target vaksinasi. Saat HUT RI 17 Agustus paling tidak sudah mendekati target yang diharapkan, kalau bisa sesuai target itu lebih baik,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Puan yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, juga berdialog dengan beberapa warga peserta vaksinasi.

Puan berkeliling meninjau antrean warga, tahapan verifikasi data, penyuntikan, hingga observasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), untuk memastikan vaksinasi mudah diakses masyarakat dan terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap dijaga protokol kesehatannya ya,” ucap Puan saat menyapa warga akseptor vaksinasi di lokasi tersebut.

Menurut Puan, perlu gotong royong semua pihak, pemerintah pusat dan daerah, dukungan DPR RI dan TNI Polri, serta seluruh elemen masyarakat supaya vaksinasi berjalan lebih baik dan mencapai target.

“Sekarang ini kita harus benar-benar fokus pada kecepatan pelaksanaan vaksinasi ke sebanyak mungkin masyarakat. Vaksinasi adalah keharusan sebagai salah satu ikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19,” pungkas Puan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih atas tambahan 30.000 dosis vaksin yang disampaikan Puan Maharani.

“Terima kasih untuk Ibu Puan dan DPR RI atas dukungan dan perhatiannya pada warga Surabaya dengan memberikan tambahan dosis vaksin pada hari ini,” ungkap Eri.(Kamarwan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105

20 May 2022 - 20:57 WIB

Koramil 02 Jeruklegi Gelar penyaluran bantuan minyak goreng

20 May 2022 - 14:21 WIB

Peringatan Hari Lahir Kodam 3 Siliwangi bertepatan Harkitnas, TNI di Indramayu Potong Tumpeng

20 May 2022 - 13:17 WIB

Lagi, FKDB Siap Dorong Ekosistem Pertanian dan Kemandirian Masyarakat Asli Papua

20 May 2022 - 08:46 WIB

Sambil Halal Bi Halal, Forum Puskesos Kabupaten Cirebon Dikukuhkan

19 May 2022 - 23:36 WIB

878 SD di Kabupaten Cirebon, Laksanakan Ujian Sekolah Serentak

19 May 2022 - 23:34 WIB

Trending di Daerah