Tim Satgas KPK-RI Tangkap Salah Seorang Kepala Daerah Di Sumsel

  • Share

JOURNALNEWS.ID
SUMSEL///————JN
Kali Ini Tim Satgas KPK RI Lakukan penangkapan terhadap salah seorang kepala Daerah Di Sumatera Selatan, tentu hal ini menjadi sorotan  bagi publik, berdasarkan informasi yang di peroleh Tim Wartafakta.com yang disadur melalui Beritasatu.com

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/10/2021) malam. Dalam operasi senyap kali ini, tim Satgas KPK dikabarkan membekuk seorang kepala daerah.

Berdasarkan informasi, kepala daerah yang diamankan merupakan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin yang juga anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Dodi dikabarkan diamankan bersama sejumlah pihak lainnya, termasuk pejabat di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin. Para pihak itu diringkus lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. Bahkan, tim Satgas dikabarkan telah bergerak cepat memasang garis KPK di sejumlah ruangan di Kantor Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan Dodi hingga diringkus tim Satgas KPK termasuk barang bukti yang disita. KPK hingga kini belum memberikan pernyataan resmi mengenai OTT tersebut.

Konfirmasi yang disampaikan awak media kepada Ketua KPK, Firli Bahuri; Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron; dan Plt Jubir KPK, Ali Fikri belum mendapat respons.

Dodi Reza Alex Noerdin merupakan anak sulung Alex Noerdin. Alex yang juga mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode saat ini ditahan Kejaksaan Agung di Rutan Salemba atas dua kasus korupsi. Kedua kasus korupsi yang menjerat Alex, yakni dugaan korupsi dana hibah dari dana APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2015 dan tahun 2017 kepada Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang terkait pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang serta kasus dugaan korupsi dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019.(red)

Baca Juga  Kolaborasi BAM dan SMK Al Anwar Sukses Tampil Memukau di Exsotica Kemilau Madura Dalam Rangka Hari Jadi Pamekasan ke 491
  • Share