Berita

Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Polres Pekalongan Berikan Pengamanan Maksimal

52
×

Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Polres Pekalongan Berikan Pengamanan Maksimal

Sebarkan artikel ini

Polres Pekalongan – Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Polres Pekalongan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat Bong Cina dan juga tempat wisata di wilayah Kab. Pekalongan.

“Kegiatan perayaan tahun baru Imlek hanya terfokus pada ziarah pemakaman warga keturunan Tionghoa / Bong Cina di 3 makam yaitu di wilayah Desa Kwayangan Kec. Kedungwuni, Desa Wangandowo Kec. Bojong dan Dukuh Kasogunung Desa Doro Kec. Doro,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabagops Kompol M. Farid Amirullah, S.H., M.H., Minggu (22/01).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, pengamanan tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat keturunan etnis Tiong Hoa yang melaksanakan ziarah di makam.

Kompol Farid menambahkan, di wilayah Kab. Pekalongan tidak ada Klenteng yang merupakan tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa. “Maka dari itu, untuk personil kita ploting pada pengamanan Bong Cina dan juga tempat wisata, dimana sebanyak 145 kita libatkan dalam pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili kali ini,” ujarnya.

“Pengamanan kita lakukan secara maksimal, guna memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Kabagops.

Kegiatan patroli ke obyek wisata juga ditingkatkan, hal ini dimungkinkan banyak masyarakat yang memanfaatkan libur Imlek untuk berwisata keluarga sehingga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maka diperlukan kehadiran Polisi.

Namun demikian, pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili ini diperlukan kerja sama semua pihak, termasuk dari masyarakat agar selalu waspada dan menaati peraturan, agar tercipta kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *