Sukses Membangun Gazebo,ini Pesan Bunda Winarti.

  • Share

Tulang Bawang,journalnews.idBumkam bagian sektor ekonomi/usaha merupakan salah satu bentuk peningkatan ekonomi masyarakat Kampung Bawang Sakti Jaya yang selaras dengan 25 Program Unggulan BMW Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH.


Ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir,kepala Kampung Bawang Sakti Jaya berinisiatif untuk membangun gazebo/kios desa sebagai salah satu bentuk peningkatan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kampung setempat.

Pembangunan Gazebo sejak tahun 2020 sudah memiliki 16 kios yang sudah beroperasi, dan 9 kios lainya sedang dalam pengerjaan yang di perkirakan awal puasa tahun 2021 sudah siap beroperasi sehingga jumlah gazebo yang dimiliki bumkam sektor ekonomi/usaha adalah 25 kios.


Dalam hal ini,masyarakat Kampung Bawang Sakti Jaya sangat antusias untuk memakai tempat usaha tersebut dan Pemerintah Kampung Bawang Sakti Jaya memberikan tarif sewa gazebo Rp.200.000/bulan, diluar biaya listrik dan air. 
Hasil dari sewa gazebo dalam setiap bulannya menjadi pendapatan asli kampung dan aparatur kampung setempat menghimbau kepada para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMKK Yen Dahren, Bupati berpesan agar selalu merawat dan menerapkan Protokol Kesehatan pada saat berjualan.

“Rawat dan jaga gazebo sebaik mungkin, patuhi protokol kesehatan,dan sama-sama berdoa semoga Pandemi ini segera berlalu”pungkasnya .(ADV)
Laporan sarpudin

Baca Juga  Polres Semarang Tetap Gelorakan Penerapan Prokes Sampai Perayaan Nataru 2022
  • Share