Sosialisasi Bersama Percepatan dan Pencapaian Target Vaksinasi di Kabupaten Keeerom

  • Share

Keerom (Papua)-//Polres Keerom bergerak cepat dalam rangka mendukung percepatan dan pencapaian target Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten keerom, bertempat di Aula Mapolres Keerom, Arso Swakarsa.

Dengan Protokol Kesehatan Ketat, kegiatan tatap muka dan diskusi bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom bersama tokoh-tokoh lintas agama berjalan lancar.
Hadir dalam kegiatan tersebut , Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, SIK, Wakil Bupati Keerom, Drs. H.Wahfir Kosasih, SH, MH, M,Si, Ka.Kantor Kementrian Agama Keerom, Karel F. Mambay, SE, M.P.d.K, Ketua FKUB Keerom, Kyai.H. Nursalim Arrozy, Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dan para perwakilan dari tokoh- tokoh lintas agama lainnya.

Hari ini Selasa, (31/08/2021) Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, SIK bersama Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si selaku Pemerintah Daerah memimpin langsung Kegiatan sosialisi tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, SIK mengatakan bahwa himbauan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat memang harus berulang-ulang dan dengan kerja ekstra tinggi untuk capaiannya. Tetap optimis walau kendala masih tetap ada.

” Tapi kami yakin dan percaya dengan hadirnya Tokoh-tokoh dan para pemuka lintas agama yang hadir pada hari ini untuk dapat mengajak, menghimbau serta mensosialisaikannya kepada seluruh lapisan masyarakat atau jemaat agar segera mau di vaksin untuk kesehatan diri masing-masing.

” Kita tahu bahwa vaksin memang tidak menutup kemungkinan orang tersebut tidak bisa sakit, tapi menurut data medis yang ada bahwa orang yang sudah di vaksin kemungkinan kecil dia mengalami gejala akibat covid yang berat bahkan sampai meninggal dunia. Justru lebih banyak yang meninggal 90 % akibat covid yang belum divaksin,” tutur Kapolres Keerom.

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even

Senada itu, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih mengatakan bahwa tujuan sosialisasi bersama para tokoh agama diharapkan dapat mencapai target vaksinasi sebanyak 70% tercapai diseluruh Kabupaten Keerom.

” Sehingga Pelaksanan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua seluruh masyarakat Keerom bisa menyaksikan pertandingan yang ada khususnya di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, agar bisa aman dari virus Covid 19,” tutupnya.(amrizul)

  • Share