Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Hukum Kriminal · 30 Jul 2022 16:59 WIB ·

Sering Transaksi Atau Jual Sabu di Pos Jaga Malam Rumah Walet, Udin Digulung Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai


 Sering Transaksi Atau Jual Sabu di Pos Jaga Malam Rumah Walet, Udin Digulung Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai Perbesar

Journalnews.id – Tanjungbalai: Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan seorang pria atas kasus narkotika jenis sabu di pos jaga malam rumah walet di Jalan Nusa Indah, Lingkungan II, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. Sabtu (23/07/2022) sekira pukul 21.30 wib.

Pria yang bernama lengkap Mahyuddin Alias Udin (41), Wiraswasta, warga Jalan Nelayan Lingkungan V Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai diamankan berdasarkan laporan masyarakat yang layak di percaya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM, melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi mengatakan bahwa pada hari waktu tersebut Personil Satres Narkoba Polres Tanjungbalai di bawah Pimpinan Kanit I Ipda HA. Karo-karo dan Kanit II Ipda N.Tamba bersama dengan Opsnal melakukan penindakan terhadap kasus Narkotika dimana sebelumnya tim mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkotika yaitu sering terjadi transaksi narkotika dilokasi tersebut.

Berdasarkan informasi itu tim melakukan penyelidikan dan mengetahui tempat yang sering dijadikan transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Udin di sebuah pos jaga malam rumah walet tersebut.

“Kemudian Personil Satres Narkoba yang berpakaian sipil langsung mendatangi lokasi dan benar menemukan ada seorang laki-laki yang sedang berada di pos jaga malam itu,” ujarnya.

Melihat kedatangan tim, Udin berusaha melarikan diri namun tim berhasil mengamankannya. Lalu tim melakukan penggeledahan di pos jaga malam tersebut yang di dampingi oleh Kepala Lingkungan dan menemukan satu bungkus plastik klip sedang transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 30,61 gram, kotak rokok merk Surya dan potongan kantong plastik warna hitam berada di atas bangku di dalam pos jaga malam itu,” Ucap Kasat lagi.

“Lalu Tim melakukan penggeledahan lagi di rumah Udin yang didampingi oleh Kepling dan menemukan lima plastik klip sedang transparan kosong dan Dua pipet sekop. Berdasarkan keterangan dari Udin bahwa ianya memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang yang tidak dikenal atas suruhan AAN (belum tertangkap/lidik) yang berasal dari Kabupaten Batubara,” Jelasnya.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku Udin bahwa ianya mengakui bahwa barang bukti yang telah diamankan adalah miliknya. Kemudian Udin serta barang bukti yang disita dibawa ke Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang AKP Reynold Silalahi.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai dari tersangka Udin yaitu Satu bungkus plastik klip sedang transparan diduga berisi narkotika jenis sabu berat kotor 30,61 gram. Satu buah handphone Nokia warna hitam. Satu buah kotak rokok Surya. Uang tunai sebesar Rp.170.000. Satu unit sepeda motor Vario warna hitam tanpa plat. Dua buah pipet sekop. Lima buah plastik klip sedang transparan kosong dan Satu lembar potongan kantong plastik warna hitam.

S.E Sitorus

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Bareskrim Polri Tetapkan Brigadir RR Jadi Tersangka

8 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Di Bawah Pohon Bakau

5 Agustus 2022 - 09:29 WIB

Penebang Ilegal Kayu Jati Berhasil Ditangkap

3 Agustus 2022 - 18:47 WIB

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku yang Membawa Kabur Anak di Bawah Umur

2 Agustus 2022 - 20:07 WIB

Polres Jayapura Kembali Ringkus 5 Tersangka Sindikat Curanmor Antar Daerah

28 Juli 2022 - 07:23 WIB

Polres Pekalongan Tangkap Pengedar Narkoba, Hasil Pengembangan Kasus Video Penganiayaan Yang Sempat Viral

27 Juli 2022 - 20:34 WIB

Trending di Hukum Kriminal