Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Sorot · 24 Jul 2021 14:06 WIB ·

Selebgram Asal Aceh Jadi Tersangka


 Selebgram Asal Aceh Jadi Tersangka Perbesar

Lhokseumawe//Selebgram Aceh berinisial HK dan pemilik tempat usaha Wulan Kokula KS yang sebabkan kerumunan di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe resmi dijadikan tersangka atas kasus tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan, Jumat (23/7/2021).

“Penetapan itu dilakukan setelah penyidik memeriksa ke dua terduga pelaku dan delapan orang saksi, termasuk satu saksi ahli terkait kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, M. Si yang dampingi Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, M. H dalam siaran persnya, Jumat malam (23/7).

Lebih lanjut Winardy menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, secara umum disimpulkan bahwa kerumunan masyarakat di toko grosir Wulan Kokula melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP.

“Sudah ditetapkan tersangkanya. Itu berdasarkan pemeriksaan baik terduga pelaku maupun saksi-saksi, termasuk satu ahli hukum pidana,” sebut Winardy.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengembang inprastruktur Jalan Rabat Beton Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning di Duga Asal Jadi.

19 May 2022 - 10:57 WIB

Mantan Kades Paduraksa Empat Lawang Dilaporkan ke Polda Sumsel Dugaan Sunat Dana BLT

13 May 2022 - 20:48 WIB

Status Legalitas Pelabuhan Tikus di Tanjung Pinggir Dipertanyakan

10 May 2022 - 18:32 WIB

KEPALA DESA SUKADAMAI KECAMATAN JEROWARU MANGKIR DARI TUGAS DI AWAL MASUK KERJA

9 May 2022 - 18:47 WIB

Beredar Di Grup Washhap Surat Aksi Demo 500 masa Akan Kepung PN.Lahat Terkait Sidang Gugatan Praperadilan Oknum Polres Empat Lawang

7 May 2022 - 18:50 WIB

Warga Merapi Keluhkan Sering Mati Lampu Tanpa Adanya Pembertahuan.Dari Pihak PLN

4 May 2022 - 21:51 WIB

Trending di Sorot