Sekda Lahat Chandra.SH MM Hadiri Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XIV 2021

  • Share
Stand Lahat Menyajikan Di Sektor pertanian dan perkebunan Produk Unggulan

Laporan: frengki.as

JOURNALNEWS.ID
MUARAENIM-SUMSEL//–JN
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)H. Herman Deru (HD) resmi membuka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XIV tingkat Provinsi Sumsel.
HD juga sekaligus melantik Pengurus KTNA Provinsi Sumsel periode 2021-2026 yang dilaksanakan di Lapangan Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Senin – (15/11/2021).

Pembukaan PEDA KTNA tersebut ditandai dengan pemukulan Kentongan dan pemotongan pita peresmian stand pameran dilanjutkan peninjauan dan seruput kopi bersama serta penanaman pohon Durian.

Pada pembukaan PEDA KTNA itu juga dilakukan penyerahan penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan diserahkan oleh Ketua KTNA Nasional, H. M. Yadi Sofyan Noor kepada Bupati Muara Enim, Bupati Lahat, Bupati Musi Rawas, Bupati Banyuasin, Bupati Empat Lawang, Bupati Ogan Komering Ilir.

PEDA KTNA ini sendiri di ikuti sebanyak 2.300 orang peserta dari berbagai kelompok petani se Sumsel.

HD mengatakan, wilayah Semende Raya merupakan daerah yang masih sangat berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan tetap produktif di bidang pertanian dengan komoditi unggulan Kopi yang sudah sangat terkenal.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para petani yang menjadikan bidang pertanian sebagai icon Provinsi Sumsel. Harapan saya kepada petani Sumsel kepakan sayap, segera berinovasi dan manfaatkan potensi pertanian di daerah masing-masing,” ungkap HD kepada Peserta PEDA KTNA.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Sekda Lahat, Chandra, SH, MM didampingi Kadin TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listina, SP, MM yang sempat hadir mendampingi stand Kabupaten Lahat dalam pembukaan tersebut menyampaikan,  Semende Raya ini adalah daerah Agropolitan. Selain sektor pertanian dan perkebunan dengan komoditas unggulan yaitu Kopi.

Baca Juga  Terapkan Program Jamblang Bhabin Buyut Polsek Gunung Jati Polres Ciko ajak harkamtibmas di masa Pandemi

“Stand Lahat juga menyajikan di sektor pertanian dan perkebunan dan produk unggulan lainnya yang tentunya siap mendukung Sumsel menjadi lumbung pangan,” Ungkap Sekda Lahat. 

Turut hadir Ketua KTNA Nasional, H. M. Yadi Sofyan Noor, Ketua KTNA Sumsel, H.M. Basir, Bupati Banyuasin, H. Askolani, Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, Sekda Lahat, Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta para kepala OPD Provinsi Sumsel

  • Share