Sekda kabupaten Lampura Tutup Diklat CPNSD

  • Share

Bandar Lampung, journalnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M., menutup Diklat Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Golongan III angkatan I, II, III, dan IV Tahun Anggaran 2021, Jumat (10/09/2021).

Pada Diklat Dasar kali ini diikuti sebanyak 144 CPNS Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan berlangsung di Gedung Diklat Bapelkes Bandar Lampung, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hadir juga pada penutupan Diklat Dasar tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung Dr. Senen Mustakim, M.Si, Kepala BKPSDM Lampung Utara Drs. Hairul Fadilla, M.M.

Dalam sambutannya, Sekda berharap dengan mengikuti pelatihan ini maka pengetahuan dan pemahaman saudara terkait dengan tanggung jawab sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, serta dalam melaksanakan berbagai program dan kebijakan pemerintah, nantinya dapat saudara laksanakan dengan baik dan maksimal.

Hal ini penting, agar dapat lebih memahami dan menguasai tentang hak dan kewajiban sebagai PNS, sehingga selain agar mampu mengaktualisasikan pekerjaan secara prima, juga agar dapat menunjang peningkatan karir dikemudian hari.

“Alhamdulillah, kegiatan Diklat Dasar CPNS Kabupaten Lampung Utara Golongan III angkatan I,II,III, dan IV Tahun Anggaran 2021 pada hari ini telah selesai kita laksanakan dengan baik dan lancar. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya mengucapkan terima kasih kepada para Widya Iswara dan Instruktur Diklat Dasar CPNS yang telah memberikan pembekalan kepada para CPNS Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” kata Sekda.

Disamping itu, kata Sekda pentingnya pelaksanaan pelatihan Diklat Dasar ini agar CPNS dapat menjadi pelaksana kebijakan publik dan mampu menghadapi arus globalisasi terhadap perkembangan teknologi.

Sebab, Saudara semua yang ada di sini merupakan putra putri terbaik yang terpilih untuk mengabdi di Kabupaten Lampung Utara. Semoga mampu menjalankan peran dengan baik dan memiliki sikap amanah, profesional dan bertanggung jawab dalam menjalan tugas.

Baca Juga  Diharapkan bia cukai batam untuk segera menindak pelaku penyeludup barang-barang ilegal di tanjung ruau setiap malam.

Saya doakan, semoga setelah lulus dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil 100 persen nanti, saudara-saudara menjadi Abdi Negara yang profesional, yang pada gilirannya nanti saudara-saudara juga akan mampu meraih jabatan pada level Jabatan Pimpinan Tinggi. Amin ya Robbal ‘alamin,” tandas Sekda. (Bbg,jn)

  • Share