Sedih, Janda Jompo Sendirian Tinggal Di Gubug Reod

  • Share

CIANJUR JOURNAL NEWS – Nasib seorang janda tua harus tinggal di gubug reod yang berada di kampung bukaan Rt 03/03 Desa cikancana kecamatan sukaresmi kabupaten cianjur.

RUKIAH hidup sendirian dalam rumah gubug dengan kondisi sangat memprihatinkan, kini jadi sorotan publik.

Janda tua dengan setatus cerai mati ini, kini keseharianya hanyalah sebagai buruh tani serabutan, dengan upah yang di dapat, hanyalah cukup buat makan sendiri, itu pun kalau ada.

Anak kandung rukiah hanyalah bisa menyesali kondisi ibundanya yang harus tinggal di rumah tua dengan kondisi mengkhawatirkan.

Bahkan ia pun mengeluh pada awak media, jangan kan untuk membuatkan rumah ibu, untuk saya dan keluarga pun keteteran, apalagi di musim Pandemi seperti sekarang usaha pun susah,” pungkasnya.

Ma rukiah sangat butuh perhatian pemerintah, karena tanpa adanya bantuan atau perhatian dari pemerintah sangat tidak mungkin ma ini tinggal selamanya di gubug tua.

Harapan ma Rukiah saat ini, adalah siapapun orangnya baik dari para donatur maupun pemerintah ma minta di bantu,” dengan nada sedih sampai menjatuhkan air mata.

Perlu adanya perhatian bagi ma rukiah, dengan setatus janda tua yang kehidupanya di bawah garis kemiskinan, maka dari itu semoga para donatur dan pemerintah yang mempunyai kebijakan segera dapat membantu cita cita ma rukiah.

Rafli hidayat

Baca Juga  Ini Alasan SMPN 2 Bandar Dikunjungi Komisi B DPRD Kabupaten Batang
  • Share