Security SMK Negeri 1 Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur diduga Halangi Tugas Wartawan

  • Share

CIANJUR JOURNAL NEWS – Ben seorang wartawan dari media online Suara Rakyat Indonesia (SRI) mengaku dihalangi seorang Satpam yang berjaga atau bertugas di SMK Negeri 1 Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis ( 09/09/21).

Peristiwa itu terjadi pada saat awak media online mendatangi Sekolah tersebut untuk mengkonfirmasi terkait adanya keberadaan Siswa yang diduga mengalami kelumpuhan setelah menjalani Vaksinasi, namun bukannya mendapatkan Jawaban, wartawan tersebut malah di Usir tanpa alasan yang jelas oleh salah satu sekurity Sekolah SMK Negeri tersebut.
perihal ini sudah melanggar aturan undang undang PERS, menghalang halangi kinerja wartawan.
Saya dilarang masuk, padahal saya sudah mengatakan bahwa diri saya seorang jurnalis dan membawa KTA, namun tetap saja Security yang bernama Tatang tidak mengijinkan masuk tanpa alasan yang jelas, apabila masuk kesekolah harus menunjukan surat Vaksinasi saya sudah di Vaksin, tapi tanpa alasan yang jelas dia mengusir saya sembari memperlihatkan surat Edaran Bupati, padahal saya tau surat edaran bupati tidak mungkin menyatakan larangan peliputan dimanapun,” kata Ben di depan Sekolah tersebut.

Sementara saat hendak di konfirmasi awak media lainnya, Security tersebut nampak tidak berada di tempatnya.

Humas SMK Negeri 1 Cikalongkulon, Ahmad Sayud mengatakan, bahwa dirinya akan mengecek Satpam keamanan Sekolah tersebut, dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

” Terkait Satpam,
Kebetulan karena sekolah akan malaksanakan seleksi PPPK jadi harus di sterilkan, yang datang ke sekolah hanya petugas dari guru dan OSIS,” imbuhnya melalui sambungan Whatsap.

Laporan: Rafli Hidayat

  • Share