SD Islam Ibnu Rusyd Kotabumi Menerima Peserta Didik Baru

  • Share

LAMPUNG UTARA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 yang telah dimulai pada bulan Maret oleh pihak yayasan SD Islam Ibnu Rusyd sampai dengan bulan Juli tahun ini memprioritaskan bantuan keringanan biaya pendaftaran bagi warga masyarakat Lampung Utara (Lampura) yang kurang mampu dalam mendaftarkan anak – anaknya di SD Islam Ibnu Rusyd Kotabumi.

“Kami akan memberikan bantuan keringanan
biaya pendaftaran serta bantuan lainya bagi para murid yang kurang mampu, dengan syarat siswa yang bersangkutan membawa surat keterangan kurang mampu dari Kantor Kelurahan atau Kepala Desa,” ujar M. Iqbal., S.pdi Kepala Sekolah SD Islam Ibnu Rusyd diruang kerjanya, Selasa (29/6/2021).

Dilanjutkanya, hal ini sesuai dengan program pemerintah yakni wajibb belajar 12 tahun melalui pelaksanaan Propgram Indonesia Pintar (PIP) yang tertuang melalui intruksi presiden Nomor 7 tahun 2014.

Telah menginstruksikan kepada Menteri, Kepala Lembaga Negara, dan Kepala Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Program Keluarga Produktif melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Program Indonesia Sehat (PIS) dan Program Indonesia Pintar (PIP), tambah Iqbal.

Masih kata Iqbal, dan ini juga merupakan komitmen kami bersama dewan guru bersama pengurus Yayasan Islam Ibnu Rusyd, tungkasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwasanya pihak Yayasan Islam Ibnu Rusyd juga siap menunjang kegiatan para siswa berprestasi melalui program ekstrakulikuler yang ada setelah jam kegiatan belajar mengajar disekolah.

Akan tetapi untuk saat ini kegiatan tersebut diliburkan sementara waktu dikarenakan saat ini kita tengah dilanda wabah Covid-19, tutupnya. (Bambang,jn)

  • Share