Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Sumut · 7 Sep 2021 17:59 WIB ·

Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Samosir Monitoring Persiapan Pembelajaran Tatap Muka


 Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Samosir Monitoring Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Perbesar

Samosir,Journalnews.id|Untuk memastikan kesiapan sekolah dalam menjelang pembelajaran tatap muka, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir yang juga
Ketua Pelaksana Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Samosir melaksanakan monitoring kesiapan sekolah tingkat SD dan SMP di Kecamatan Harian, Senin (6/09/2021)

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala didampingi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Waston Simbolon, Kepala BPBD Samosir Mahler Tamba, Kabid Satpol PP, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, dalam monitoring menyampaikan kepada Kepala Sekolah bahwa pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan di Kabupaten Samosir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Sekda menegaskan kepada masing-masing Kepala Sekolah agar menyediakan pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan masker serta mengedukasikan kepada siswa/i untuk tetap jaga jarak dalam proses belajar mengajar. “Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan disampaikan melalui Dinas Pendidikan setelah rapat evaluasi tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir” ujar Sekda.

Dari beberapa sekolah yang dimonitoring, bahwa secara umum sekolah sudah siap untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan berbagai kesiapan dilokasi yaitu pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan tenaga pengajar atau guru yang sudah mendapatkan vaksin tahap 2.

Pemberlakuan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan sistem terbatas yaitu 50% dari jumlah murid disetiap kelas.

Selain melengkapi peralatan prokes, Sekda juga menegaskan kepada setiap sekolah agar memperhatikan surat persetujuan dari orangtua sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan apabila ada orangtua yang keberatan, akan tetap dilayani dengan pembelajaran daring.

Kepada tenaga pengajar Sekda menegaskan untuk selalu tegas dalam penerapan prokes terhadap anak didik agar tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir. (Ton’s)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kadis Kominfo Asahan Hadiri Peresmian Kantor SMSI Asahan Tanjung Balai

6 Agustus 2022 - 21:16 WIB

Jonson Gultom Membuka Kompetisi Sain Tingkat SD Se Kenegerian Sihotang

25 Juli 2022 - 18:03 WIB

Korda Kampak Akan Lakukan Unjuk Rasa Didepan Gudang SBU Terkait Dugaan Penimbunan BBM

21 Juli 2022 - 19:09 WIB

Diduga Menimbun BBM Jenis Solar Tanpa Izin dan Diduga BBM Ilegal, KM.Harapan Nelayan Di Pasang Police Line

21 Juli 2022 - 07:04 WIB

KPK Menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Wilayah Sulawesi Utara

18 Juli 2022 - 11:19 WIB

Polres Samosir Bersama Remaja Khatolik Tomok Gelar Aksi bersih lingkungan

20 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Sumut