Santri dan anak yatim di aula Ponpes Raudhatul Mubtadiin gembira, dapat sembako

  • Share

JOURNALNEWS – Pelaksanaan Jumat Berbagi Bersama Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur di lokasi Pondok Pesantren Raudhatul Mubtadiin Kampung Joglo, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi.


 Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Cianjur, bekerjasama dengan Kepala Desa Cibadak membagi-bagi paket sembako kepada anak yatim, orangtua jompo dan santri di aula Pondok Pesantren Putra-Putri Raudlatul Mubtadiin, Kampung Joglo, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi.

Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Cianjur, Abah Ruskawan menggandeng Kades Cibadak , demi tujuan sangat luhur dan melaksanakan cita- cita yang mulia , dirinya ,  menyebutkan kegiatan ini dalam program Jumat Berbagi Bersama Pasundan. Pelaksanaannya telah berjalan 8 lokasi di wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, menyatakan kepada Media Jumat (17/9/2021).

 
“Alhamdulillah dan bersyukur, kami telah dapat melaksanakan Jumat Berbagi Bersama Pasundan dengan membagikan sembako rata-rata 50 paket setiap pelaksanaannya. Dan, untuk Pondok Pesantren diberikan peralatan kebersihan seperti sapu, kain pel lantai,” ujar Abah Ruskawan kepada Di aula Ponpes Radhatul Mubtadiin, 

 
Adapun tujuan kegiatan ini menurut Abah Ruskawan, guna membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dia berharap, mudah-mudahan paket sembako ini bisa membantu dan bermanfaat,” paparnya. 

Pada kesempatan itu Kepala Desa Cibadak Dedi L. Paris menuturkan, ini merupakan salahsatu  bentuk peduli kami terhadap anak yatim, orangtua jompo dan santri Raudhatul Mubtadiin, mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka. Kata dia , sejenak teringat ( hadist HR , AL – AL -Banyu, Sahih At Targhib ) termotivasi. Apabila seseorang menyantuni anak yatim, maka akan seperti berimpak dijalan Allah SWT, dan barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak itu diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya , sehingga mencukupinya maka ia masuk surga,

Baca Juga  RW 08 & 09 kelurahan Mertasinga Giat kerja bakti di Rawabendungan

 
Diungkapkannya, bahwa dia pun mempunyai rencana akan berbagi santunan anak yatim dan orangtua jompo, yang akan dilaksanakan Dalam waktu dekat.

“InshaAllah, pelaksanaan di akhir bulan ini, kami akan memberi santunan kepada anak yatim dan orangtua jompo warga Desa Cibadak, mohon doa restunya,” ujar Kades.  

Terpisah, seorang saudara kita yang menerima sembako  enggan disebut namanya, menyampaikan nada haru Berterimakasih alhamdulillah, kepada Allah SWT sudah terbukti kasih sayangnya , melalui manusia, apa yang sudah diberikan terhadap saya, semoga dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT, dia menuturkan hanya bisa berdoa saja yang namanya Virus Corona segera berlalu,” tandas ( Ateng Permana  )

  • Share