Sambut Tangis Keluarga, Datang nya Jenazah Putri Tercinta

  • Share

Journalnews. ID //- Santi Setiawati seorang PMI Yang meninggal di Abudabi UEA akhirnya dimakamkan di Kampung halamanya.Santi Setiawati Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Sindangsari RT 02 RW 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, yang meninggal dunia di Abudabi UEA meninggalnya pada 24 September 2021.

Dan melalui proses yang cukup panjang akhirnya bisa di pulangkan ke kampung halamanya pada hari Rabu, (19/10/21). Dengan berhasilnya jenazah bisa di pulangkan, pihak keluarga merasa lega dan bahagia. Sehingga bisa melihat dulu sebelum akhirnya dimakamkan keesok harinya.

Kata dia, Maman selaku orangtua almarhum dirinya menuturkan nada sedu pilu , akantetapi selaku orang tua, saya dan keluarga merasa bersyukur jenazah Santi akhirnya bisa dipulangkan. Walaupun sebelumnya sangat bingung, sehubungan banyak kabar yang mengatakan bahwa jenazah anak saya sulit untuk bisa di pulangkan ke kampung halaman. Tapi Alhamdulillah berkat bantuan dari Dinas Tenagakerja Kabupaten Cianjur dan BP2MI akhirnya jenazah sampai juga di kampung halaman,” ungkapnya.

Masih dia, Maman ( 20/10/2021) kepada Media mengucapkan bahwa , kami pihak keluarga berterimakasih kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kepulangan jenazah Santi, terutama Agus Suherman selaku Paralegal BP2MI. Karena dia sudah sejak awal begitu gigih memperjuangkan kepulangan jenazah
almarhum Santi.

Dan akhirnya berhasil.
Kami juga tidak akan memperpanjang permasalahan ini, artinya pihak keluarga tidak akan menuntut pihak yang sudah memperoses keberangkatan almarhum ke Abudabi UEA pada tahun 2019 lalu. Baik secara pidana ataupun perdata, karena yang paling utama buat keluarga, jenazah bisa dimakamkan di kampung halaman,ujar Maman, pungkas. ( Ateng Permana)

Baca Juga  Hingga Saat Ini Tim Sar Belum Menemukan Titik Terang Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Tarum Timur
  • Share