Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Kesehatan · 5 Jul 2021 13:15 WIB ·

Salmiah: Vaksinasi dan Efektivitasnya dalam Memutus Penularan COVID-19


 Salmiah: Vaksinasi dan Efektivitasnya dalam Memutus Penularan COVID-19 Perbesar

Jakarta //- Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya. Lantas, apa alasan setiap orang harus menjalani vaksinasi COVID-19?

“Saat ini, vaksin COVID-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. “Ujar Salmiah kepada wartawan pokja kesehatan di Jakarta, Senin (5/7/2021)

Bendahara Umum Partai UKM yang bernama lengkap Andi Salmiah Harianto mengatakan pentingnya vaksinasi

“Sangat Penting.
Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi. “Ujarnya.

“Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. “Jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengobatan Alat Vital Serang Banten H Sarpudin terbukti

16 May 2022 - 23:45 WIB

Bhabinkamtibmas Panjunan Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko Monitoring Suntik Vaksin bagi warga

27 April 2022 - 15:58 WIB

PEMDes Tulung Singkip Lakukan Penyaluran BPNT Bansos Sekaligus Vaksinasi.

22 April 2022 - 08:19 WIB

Masyarakat Antusias Disuntik Vaksin Booster

30 March 2022 - 12:56 WIB

Pegawai Lapas Indramayu Lakukan Donor Darah, Bantu Penuhi Stok Darah PMI

24 March 2022 - 19:01 WIB

OBAT MAKRON HERBA SUPER PRODUK PHI
SOLUSI TUNTAS SAKIT MAAG

15 March 2022 - 20:51 WIB

Trending di Kesehatan