“Ruang Literasi Kalimukti Galakkan Aksi Bersih-bersih solokan”

  • Share

Cirebon //- melihat kondisi selokan dilingkungan desa kalimukti Kecamatan Pabedilan Kab. Cirebon khususnya nampak tersumbat dan memprihatinkan, selain lumpur juga banyak sampah rumah tangga dan ditumbuhi rumput liar. Masih banyak masyarakat sekitar membuang sampah sembarangan, ” Kata Ketua Ruang Literasi Kalimukti Dowy. Minggu (27/06/2021).

Dowy menjelaskan disela kegiatan tersebut, prilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan perlu diubah. Namun, untuk mengubah hal itu tidak mudah, biasanya masyarakat harus diberi contoh, Sehingga kita bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan sekitar agar terlihat bersih, Ucap Dowy

“Untuk itulah kita bersama ini menggalakkan kegiatan dalam melakukan aksi bersih bersih solokan sebagai bentuk kita dalam mengedukasi warga setempat agar kedepan jangan membuang sampah sembarangan, Aksi sosial bersih bersih ini merupakan inisiasi kita bersama mewujudkan Ruang Literasi Kalimukti bebersih. Pugkasnya.

Ruang Literasi Kalimukti mengadakan bersih-bersih solokan yg dilaksanakan disekitaran Gang Mawar desa Kalimukti Kec. Pabedilan Kab. Cirebon.

Ruang Literasi Kalimukti mengajak masyarakat sekitar agar peduli atas lingkungan nya dengan melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah dan pengerukan selokan yg mampet agar meminimalisir terjadinya penyumbatan aliran air pada saat hujan turun.

Mencintai lingkungan yg bersih adalah bentuk rasa cinta terhadap sesama manusia karena pada dasarnya lingkungan yg bersih akan membentuk manusia2 yg sehat.

Gerakan ini di hadiri oleh beberapa komunitas di wilayah Cirebon Timur diantaranya,” Tambah Dowy Ketua Ruang Literasi Kalimukti

  • Ruang Literasi Kalimukti
  • Lentera sasak
  • Kelapa Cirtim
  • Oi ujung aspal Babakan
  • Ikamatsaba babakan
  • Masyarakat desa Kalimukti
  • Rubah

Terpisah, Ketua Umum Lentera Sasak mengatakan, ” Kita sebagai manusia harus sadar bahwa merawat dan menjaga lingkungan yang bersih adalah tanggung jawab kita semua, semoga kedepan masyarakat sekitar sadar akan kebersihan lingkungan, ” Tandas Jarot Gunati.

Baca Juga  Cegah covid 19, Polsek lemahwungkuk Polres Ciko PPKM level 4 Himbau 5m warga dengan bgikan masker

Laporan: Wadira

  • Share