Ridwan Rumasukun : ” Dalam Birokrasi Sebagai Bawahan Kami Siap menjalankan perintah Atasan.

  • Share

JAYAPURA (PAPUA) – Terkait beredarnya Surat Perintah Pelaksana Tugas oleh Gubernur Papua, Nomor : 800/7207/SET tertanggal 25 Juni 2021 Asisten III Bidang Umum Setda Papua, M. Ridwan Rumasukun, SE, MM ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, terhitung mulai tanggal 28 Juni 2021.

Saat ditemui Media Jurnal News, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Papua, Pada Kamis, (1/7/2021) pagi, mantan Pjs. Bupati Keerom mengakui bahwa benar penunjukkan atas dirinya sebagai Plh Setda oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe,” terangnya.

” Penunjukkan dirinya sebagai Plh Setda untuk menjalankan roda pemerintahan, karena Setda Definitif Papua, Dance Yulian Flassy sedang menjalankan dinas diluar kota.

” Dalam birokrasi Pemerintahan Daerah hal Ini rutin dilakukan dan biasa saja, tidak ada hal yang luar biasa Pemerintahan tetap berjalan dan kami siap menjalankan perintah atasan,” ungkapnya.

” Pejabat daerah yang tugas diluar kota, maka jabatannya akan didelegasikan kepada bawahannya sehingga tidak ada kefakuman. Dan saya menjalankan Plh ini selama Bapak Setda dinas luar kota, setelah beliau kembali maka akan diserahkan,” jelasnya.

” Lebih lanjut ia mengemukan Bahwa diri sudah berkomunikasi dan melaporkannya langsung dengan Setda Definitif Papua, Dance Yulian Flassy, perihal surat tersebut yang langsung diantar dari Singapura yang ditandatangani Gubenur Papua, Lukas Enembe lalu diserahkan kepada Kemendagri.

Ridwan Rumasukun menghimbau masyarakat tetap tenang karena kita mempunyai porsi masing-masing untuk melaksanakan tugas di pemerintahan sebagai ASN. Dan mengucapkan terimakasih atas respon masyarakat yang menunjukkan sebenarnya masyarakat cinta terhadap kita pimpinannya,” tutupnya.(amrizul)

Baca Juga  Mendukung Gerakan Sejuta Bola PT.BA Berikan 488 Bola Kaki. Kepada (Pemprov) Sumsel
  • Share