Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Daerah · 22 Apr 2022 08:15 WIB ·

Razia Gabungan di Lapas Indramayu, Ini yang ditemukan


 Razia Gabungan di Lapas Indramayu, Ini yang ditemukan Perbesar

JOURNALNEWS – Sejumlah barang berpotensi terlarang & berbahaya ditemukan di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu Kelas IIB dalam Razia Gabungan bersama TNI & Polri, Kamis (21/04/2022).

Barang-barang tersebut diantaranya adalah botol kaca, besi, bambu, pemantik api, obat-obatan, pembasmi serangga, alat cukur, dan lain sebagainya.

“Benda-benda yang diamankan ini dianggap berpotensi bahaya karena bisa dijadikan senjata apabila disalahgunakan oleh warga binaan,” kata Beni Hidayat, Kepala Lapas Indramayu Kelas II B.

Beni menjelaskan bahwa dalam razia gabungan kali ini dibagi menjadi 3 tim, dimana masing-masing tim dipimpin oleh 1 kasi yang akan merazia 5 kamar, sedangkan petugas wanita memeriksa blok wanita.

“Sasarannya adalah blok narkoba, para aparat berwenang juga melakukan razia dengan mengedepankan cara yang humanis, tegas dan terukur,” tuturnya.

Selain untuk menjaga kondusifitas menjelang Idul Fitri, razia gabungan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 58.

Terpisah, Teguh Wibowo, selaku Komandan Kodim 0616 Indramayu sangat mendukung penuh kegiatan sinergitas TNI – Polri dan Lapas dalam rangka giat razia memperingati hari pemasyarakatan 2022 di lapas IIB Indramayu.

“Semoga razia gabungan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan lapas bersih dari narkoba,” pinta Dandim.(NR)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kepala Desa Langensari terima Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

28 June 2022 - 11:00 WIB

Mantan Kepala Pekon Umbul Buah diduga Menyelewengkan Dana Desa untuk kepentingan Pribadi

28 June 2022 - 05:44 WIB

SD Negeri Ciwalen Peuntas rayakan, gelar pelulusan,

27 June 2022 - 20:28 WIB

Masyarakat Dusun montong belo ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa bujak atas pembangunan pembukaan jalan usaha tani

27 June 2022 - 14:34 WIB

Warga Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

26 June 2022 - 21:01 WIB

Mengapa NIK di KTP dan KK Berbeda? Dirjen Zudan: Solusinya Gunakan KTP-el

25 June 2022 - 17:18 WIB

Trending di Headline