Ratusan Warga Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kodam XVII/ Cendrawasih

  • Share

Keerom (Papua) -//Dalam rangka gerak cepat Program Serbuan Vaksin menuju terbentuknya Herd Imunnity, Kodam XVII Cendrawasih bersama Forum Komunikasi Antara Umat Beragama (FKUB) Keerom kembali menggelar vaksin gratis kepada warga Kabupaten Keerom, pada Rabu (14/09/2021), bertempat di halaman Mesjid Fisabilillah, Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat.

Pada kegiatan Vaksinasi gratis tersebut hadir Wakil Bupati Keerom, Drs.H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M,Si bersama rombongan untuk melihat warganya. Tampak antusias warga yang berdatangan untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin yang diketahui sebagai salah satu syarat wajib dalam melaksanakan beberapa kegiatan.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih mengucapkan terima kasihnya atas nama Pemkab Keerom kepada Kodam XVII/Cendrawasih yang telah memfasilitasi,membantu, terlibat dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Keerom.

” Saat ini Kabupaten Keerom sudah melaksanakan vaksin sekitae 35% dengan harapan dapat mencapai target 80 hingga 90%, dan sekolah-sekolah saat ini sudah melaksanakan tatap muka 50% harapannya para siswa selutuhnya kita lakukan vaksin ” jelas Wakil Bupati.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini dengan harapan dapat menekan laju penyebaran virus covid 19.

” TNI akan terus melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Covid 19 ini di wilayah Kabupaten Keerom hingga cakupan vaksinasi ini bisa disalurkan sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat.

Dikesempatan yang sama, Ketua FKUB Keerom, Kyai.H. Nursalim ar Rozy menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodam XVII/ Cendrawasih maupun Polda Papua. Kami melihat animo masyarakat yang masih rendah sehingga butuh dorongan dari tokoh agama, tokoh adat dan lainnya, sebagai warga keerom dan tokoh agama kami sangat mendukung program vaksinasi sehingga seluruh warga masyarakat bisa mendapatkannya,” pungkasnya.

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even

Diketahui sebanyak 77 orang dari 96 orang yang mendaftar jumlah peserta yang sudah mendapatkan vaksin. Kegiatan Serbuan vaksinasi Covid 19 akan dilanjutkan kembali pada hari Rabu tanggal 15 september 2021 di lokasi yang sama.(amrizul)

  • Share