Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Aceh · 19 Mar 2022 16:01 WIB ·

Ratusan Anak Yatim Ikut Khitanan Massal Yang Digelar PIKA PIM


 Ratusan Anak Yatim Ikut Khitanan Massal Yang Digelar PIKA PIM Perbesar

Aceh Utara//Persatuan Isteri Karyawan (PIKA) PT- Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar acara khitanan massal sebanyak 100 anak yatim dan warga kurang mampu dari Desa Lingkungan Perusahaan. Khitanan Massal ini merupakan kegiatan tahunan yang juga diselanggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Sakit Prima Inti Medika, Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa 15 Maret 2022. Acara Tersebut turut dihadiri oleh unsur Stakeholder antara lain Dinas Sosial Aceh Utara, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara, Camat Dewantara, Kapolsek Dewantara, Danramil Dewantara, Kepala Puskesmas Dewantara serta seluruh Geuchik Desa Binaan PT PIM.

Ketua Panitia Sunat Massal PT PIM, Evi Alhamidi Yusran, pada sejumlah media menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan suatu bentuk kegiatan bakti sosial dan juga bentuk kepedulian dan kasih sayang dari PT PIM terhadap anak-anak Desa Lingkungan.

“Kita ingin membantu merekam, apa lagi yang kita bantu ini adalah anak-anak yatim dan warga kurang mampu dan ini akan kami jadikan partisipasi kami kepada masyarakat lingkungan di setiap tahunnya,” Kata Evi.

Sementara itu, Ketua PIKA PT-PIM, Sanny Santoso Syarif yang diwakili oleh Wakil Ketua PIKA PIM, Reta Jaka Kirwanto dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal tahun ini mengusung tema “Sempernakan Ibadah Tegakkan Sunnah Rasulullah SAW”, bertujuan agar anak-anak desa lingkungan mendapat perhatian dan kepedulian dari PIKA PIM dan PT PIM terhadap kesehatan dan perkembangannya di masa depan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap PT PIM akan terus bangkit dan berjaya kembali dalam produksinya sehingga bisa terus menebar manfaat bagi lingkungan serta sosial serta semoga RS PIM juga bisa kembali maju dan berkembang dan dapat memberikan kemudahan manfaat bagi masyarakat”, harapnya.

“Khitanan Massal pada tahun ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang anak yang berasal dari desa yang ada di lingkungan PT. PIM, dan tahun ini adalah untuk ke 9 kalinya PT. PIM melaksanakan Khitanan Massal. Jadi total jumlah anak yang sudah dikhitan seluruh nya sebanyak 540 orang anak,” tutup Reta.

Laporan : Sayful Tanlus

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya,

28 June 2022 - 20:58 WIB

Warga Cibarola Subang Sambut Antusias Gotong Royong

28 June 2022 - 16:47 WIB

Abdurrahman Ketum Gempita 45: Hajatan Ke-495 Jakarta Ajang Menangnya UMKM

28 June 2022 - 12:03 WIB

Babinsa  Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Gertak PSN

27 June 2022 - 21:25 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, 2 Warga Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 21:21 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, Wanita Asal Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 20:08 WIB

Trending di Ragam