Menu

Mode Gelap
Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

Aceh · 28 Mar 2022 16:00 WIB ·

Raih Suara Terbanyak; Supian Terpilih Sebagai Geuchik Pulo Kitoe


 Raih Suara Terbanyak; Supian Terpilih Sebagai Geuchik Pulo Kitoe Perbesar

Aceh Utara – Setelah bersaing dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) akhirnya, Supian terpilih sebagai Geuchik Gampong Pulo Kitoe, Kemukiman Tunong , Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Senin 28 Maret 2022

Pilchiksung ini berlangsung secara demokratis dan bebas money politik, masyarakat memilih seusai hati nurani dan ke inginannya, pemilihan ini terlaksana atas kerja keras Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) setelah melaksanakan berbagai tahapan persiapan pemilhan.

Supian menang dengan perolehan suara tertinggi berhasil meraup 78 suara setelah mengalahkan rivalnya Ahmad Zaman Huri 69 suara. Selanjutnya suara sah 147 suara, tidak sah 4, dari total suara pemilih yang terfaftar sebagai pemilih tetap sebanyak 196 pemilih.

Camat Meurah Mulia, Andre Prayuda melalui Kasi Pemerintahan, Ibrahim, S.Sos melaporkan hasil pelaksanaan Pichiksung di Gampong Pulo Kitoe berlangsung aman dam lancar, Pihak P2G sudah bekerja sesuai dengan tahapan, ujarnya.

“Dengan begitu maka, sesuai dengan hasil rekaputulasi yang sudah di tanda tangani kedua belah pihak Calon, Supian berhak atas posisi Geuchik Pulo Kitoe, Kecamatan Meurah Mulia periode 2022-2027, yang nantinya akan dilantik oleh Camat Meurah Mulia”.

‘Kami berharap bagi geuchik yang terpilih sebagai Geuchik Gampong Pulo Kitoe, kedepan harus lebih pro aktif dalam membangun sinergi dimasyarakat baik dengan pemerintah dan muspika”, tutupnya.

Kegiatan ini tentunya tak luput dari penerapan protkes yang ketat, mulai dari cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, sesuai dengan dengan peraturan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Syukri, Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Pulo Kitoe, mengatakan, pihak panitia sudah bekerja melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke tahap pencoblosan.

“Ada 2 (dua) calon Geuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Supuan dengan nomor urut (01), Ahmad Zaman Huri nomor urut (02), Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2G yang berlangsung di Meunasah Gampong Pulo Kitoe. kita harapkap siapapun yang terpilih bisa membawa Gampong ini semakin maju dari seluruh aspek kehidupan Masyarakat tentunya”, jelas Syukri.

Turut hadir dalam Pilchiksung tersebut Camat , Kapolsek, Danramil dan seluruh warga yang antusias mengikuti pilchiksung di Gampong Pulo Kitoe Kecamatan Meurah Mulia, serta dapatau lansung oleh saggas Covid darI BPBD Aceh Utara.

Laporan: Sayful Tanlus

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kepala Desa Langensari terima Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

28 June 2022 - 11:00 WIB

Mantan Kepala Pekon Umbul Buah diduga Menyelewengkan Dana Desa untuk kepentingan Pribadi

28 June 2022 - 05:44 WIB

SD Negeri Ciwalen Peuntas rayakan, gelar pelulusan,

27 June 2022 - 20:28 WIB

Masyarakat Dusun montong belo ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa bujak atas pembangunan pembukaan jalan usaha tani

27 June 2022 - 14:34 WIB

Warga Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

26 June 2022 - 21:01 WIB

Ribuan Santri Ponpes Abdul Rohman Kikim Timur Sambut Kedatangan Bupati lahat.

24 June 2022 - 20:45 WIB

Trending di Daerah