Pria Ini Berhasil Ciptakan Racikan Minuman Berkhasiat

  • Share

CIAMIS: Agah Nugraha, warga di Dusun Sukadana, RT 03, RW 03, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil meracik jahe merah organik, menjadi serbuk minuman yang diberi nama “Gula Aren Jahe Merah” Cap AGCC (Agah Gabus Cigayam Ciamis).

“Bahan dasar minum ‘Gula Aren Jahe Merah’ tersebut, yaitu jahe merah organik, karena rempah-rempah ini diyakini mampu meningkatkan imun tubuh,”ungkap Agah Nugraha, saat ditemui dirumahnya, pada Minggu (11/07/2021).

Agah, mengungkapkan bahwa kandungan minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ yang utama adalah jahe merah organik, digabungkan dengan gula aren asli, ditambah rempah-rempah, diantaranya serai, kapol, dan cengkih.

Setelah selesai diolah, campuran rempah-rempah tersebut selanjutnya dimasukan kedalam bungkus kemasan, kemudian di pasarkan oleh para reseller.

“Khasiat yang dirasakan oleh para konsumen, setelah minum ‘Gula Aren Jahe Merah’ tersebut, yaitu salah satunya adalah tubuh menjadi segar, dan imunitas tubuh menjadi kuat,” jelas Agah

Agah, menjelaskan untuk pemasaran minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ tersebut selain menggunakan media sosial, juga membuka agen, dan reseller, di berbagai wilayah di Indonesia.

“Satu bungkus ukuran 200 gram minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ tersebut dijual dengan harga Rp. 25.000,-. Kalau harga ke agen, dan reseller bisa lebih mudah,”ujarnya

Agah, mulai meracik rempah-rempah tersebut menjadi sebuah serbuk minuman ‘Gula Aren Jahe Merah’ sekitar 3 Tahun lalu.

Kemudian termotivasi ingin menciptakan lapangan kerja sendiri, dengan mengolah ‘Gula Aren Jahe Merah’ untuk dijadikan serbuk minuman berkhasiat.

“Alhamdulillah pemasaran produk saat ini sudah sampai ke wilayah Tanggerang, Bandung, Tasikmalaya, Banjar, dan Kota-Kota besar lainnya. Adapun permintaan produk, saat musim pademi Covid-19, meningkat. Pasalnya banyak konsumen, yang mempercayai, bahwa minum ‘Gula Aren Jahe Merah’ ini dapat meningkatkan imunitas, dan daya tahan tubuh, disaat musim dingin seperti sekarang ini,” tandasnya.( Baehaki)

Baca Juga  Vaksin di Korem 063/SGJ didominasi oleh usia produktif
  • Share