Presiden Partai UKM Bustan Pinrang Fokus Pemberdayaan UMKM

  • Share

Jakarta–Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bustan Pinrang Presiden Partai UKM telah menyusun berbagai program, salah satunya program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk itu, diperlukan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya sampai tingkat kabupaten/kota. “Jelas Bustan kepada awak-awak media pokja ekonomi bisnis di Jakarta, Rabu (23/6).

“Kita ingin membagi UMKM menjadi beberapa klaster, yaitu kelautan, kelautan, dan industri, dan kita sudah menggabungkan semua kelembagaan, kementerian dan lembaga untuk bersinergi. Partai UKM usulkan agar anggaran Kementerian/Lembaga di tingkat kabupaten nanti disinergikan agar dapat melakukan pengembangan-pengembangan. Ekosistemnya dibangun dalam rangka membangun UMKM,” ujar Bustan.

Dalam dialog dengan para wartawan Bustan juga menyampaikan program penurunan tingkat kemiskinan Pemerintah menjadi program yang juga ditujukan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Secara nasional Partai UKM mendukung pemerintah menangani kemiskinan melalui dua program yang telah dilaksanakan yaitu bantuan sosial, seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kuliah, Kartu Indonesia Sehat dan Program Keluarga Harapan serta Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), kemudian melalui subsidi yang tepat,” ungkapnya.

“Kurangi bicara politik dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini linier dengan nawa citanya Presiden RI.”Tegas Bustan

Laporan: Jalal

  • Share