Menu

Mode Gelap
FPB Desa Babadan Mengadakan Giat Pemasangan Seribu Bendera Bupati Terus Ingatkan Jaga Kesehatan Dengan patroli KRYD cara Polsek Kesambi Polres Ciko, cipta kondisi Berdiri diruang kelas, personel binmas polsek Kesambi Ciko, edukasi pelajar Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J

Kesehatan · 7 Sep 2021 22:57 WIB ·

Posyandu Desa Sukagalih, Tumbuh Kembang Bantu Masyarakat


 Posyandu Desa Sukagalih, Tumbuh Kembang Bantu Masyarakat Perbesar

CIANJUR JOURNAL NEWS //-Kepala Desa Sukagalih Cikalong Kulon Cianjur, aktip dalam kegiatan pos yandu dengan di dampingi istri.
peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan balita.

Kegiatan posyandu besar manpaatnya bukan saja hanya bayi maupun balita, melainkan ibu hamil dan ibu menyusui serta pasangan usia subur.

Posyandu ( pos pelayanan terpadu)
adalah upaya pemerintah untuk mempermudah pelayanan masyarakat indonesia untuk memperoleh pelayanan kesehatan, terutama ibu dan anak.

N. SITI MARIAM S.pd selaku ketua dan penanggung jawab posyandu di Desa sukagalih kecamatan cikalong kulon selalu siap melayani masyarakat dengan bertujuan ingin menekan angka kematian terutama ibu hamil hingga bayi saat melahirkan.

Bahkan harapan istri kepala Desa sukagalih Neneng Siti Mariam pun mengajak masyarkatnya terutama bagi ibu hamil, untuk selalu memeriksakan kehamilanya ke posyandu sebelum ke puskesmas,” pungkasnya.

Salah satu program posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin, hal ini penting di lakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini, apalagi bagi anak yang tumbuh kembangnya mengalami gangguan.

Dengan kegiatan posyandu yang selalu di galakan oleh sosok Neneng selaku istri kepala Desa Sukagalih, kini menambah prestasi pesat berkembang dari target dari sebelumnya.

Selasa 07/09/2021 pelaksanan dan penimbangan balita hingga mencapai 110 balita dan 38 orang ibu hamil, jadi peningkatan kegiatan posyandu Desa sukagalih pesat meningkat.

Rafli hidayat

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J

10 Agustus 2022 - 21:32 WIB

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

10 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Sambut Hari Polwan Ke-74, Polwan Polres Pekalongan Anjangsana Ke Beberapa Purnawirawan

10 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Kapolsek Arjawinangun bagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor yang melintas mapolsek Arjawinangun serta pemasangan secara serentak di ranmor Dinas.

10 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:57 WIB

Trending di Ragam