Posyandu Desa Sukagalih, Tumbuh Kembang Bantu Masyarakat

  • Share

CIANJUR JOURNAL NEWS //-Kepala Desa Sukagalih Cikalong Kulon Cianjur, aktip dalam kegiatan pos yandu dengan di dampingi istri.
peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan balita.

Kegiatan posyandu besar manpaatnya bukan saja hanya bayi maupun balita, melainkan ibu hamil dan ibu menyusui serta pasangan usia subur.

Posyandu ( pos pelayanan terpadu)
adalah upaya pemerintah untuk mempermudah pelayanan masyarakat indonesia untuk memperoleh pelayanan kesehatan, terutama ibu dan anak.

N. SITI MARIAM S.pd selaku ketua dan penanggung jawab posyandu di Desa sukagalih kecamatan cikalong kulon selalu siap melayani masyarakat dengan bertujuan ingin menekan angka kematian terutama ibu hamil hingga bayi saat melahirkan.

Bahkan harapan istri kepala Desa sukagalih Neneng Siti Mariam pun mengajak masyarkatnya terutama bagi ibu hamil, untuk selalu memeriksakan kehamilanya ke posyandu sebelum ke puskesmas,” pungkasnya.

Salah satu program posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin, hal ini penting di lakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini, apalagi bagi anak yang tumbuh kembangnya mengalami gangguan.

Dengan kegiatan posyandu yang selalu di galakan oleh sosok Neneng selaku istri kepala Desa Sukagalih, kini menambah prestasi pesat berkembang dari target dari sebelumnya.

Selasa 07/09/2021 pelaksanan dan penimbangan balita hingga mencapai 110 balita dan 38 orang ibu hamil, jadi peningkatan kegiatan posyandu Desa sukagalih pesat meningkat.

Rafli hidayat

Baca Juga  Surat Referensi Bank BRI Untuk Partai UKM Resmi Terbit!
  • Share