Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Aceh · 17 Mar 2022 19:57 WIB ·

Porehan Hasil Draw Pilchiksung Gampong Teugoh Di Jadwalkan Putaran Ke-2


 Porehan Hasil Draw Pilchiksung Gampong Teugoh Di Jadwalkan Putaran Ke-2 Perbesar

Aceh Utara//Dua dari tiga Calon Geuchik Gampong Teugoh, Kecamatan Murah Mulia, Kabupaten Aceh Utara yang ikut dalam Pemilihan Geuchik Lansung (Pilchiksung) pada Kamis 17 Maret 2022, dipastikan kembali akan ikut dalam pemilahan Ulang, dengan jadwal setelah adanya hasil musyawarah muspika Meurah Mulia dengan P2G.

Kepastian digelarnya pemungutan suara putaran ke-2 pada Pilchiksung Gampong Teugoh, setelah dua kandidat di Gampong tersebut meraup angka yang sama.

Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) beserta Masyarakat Gampong Teungoh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, telah melaksanakan Pemilihan Geuchik Lansung (PILCHIKSUNG) untuk priode 2022-2028 mendatang, di halaman gedung serbaguna Gampong setempat, pada Kamis 17 Maret 2022.

Dalam pesta demokrasi tersebut, Tiga calon kandidat yang bertarung masing masing, nomor urut 01-Muzakkir, nomor urut 02-Junaidi dan nomor urut 03 Fakhrurrazi, ketiga tiga nya merupakan asli putra terbaik Gampong Teungoh.

Ketua pelaksana P2G Gampong Teungoh Meurah Mulia Aceh Utara, Tuja Zulfakri mengatakan, jumlah pemilih yang ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 364 pemilih, terdiri dari tiga Dusun antara lain, Dusun Tgk di Leupe, Dusun Tgk Dijoek dan Dusun Tgk di Hasan, Katanya.

“Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, Proses pemilihan Geuchik Gampong Teugoh Meurah Mulia Aceh Utara dilaksanakan sesuai anjuran Pemerintah yang tercantum dalam peraturan Bupati Aceh Utara, nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di kabupaten Aceh utara, yaitu aktivitas di luar rumah pada saat pemilihan imum mukim dan pemilihan geuchik” Ujarnya.

Pelaksaan PILCHIKSUNG tersebut di pantau lansung Camat Meurah mulia, Andre Prayuda S.STP M.AP, Danramil 07/MRM Kpt.Inf Said Zahlul Fasya, Kapolsek Meurah Mulia Ipda Sirya Iqbal S.H, Anggota Koramil 07/ MRM, Personil Polsek Meurah Mulia, personil tim gugus Covid-19, BNPB Aceh Utara, dan personil Sat Pol PP Meurah Mulia.

Camat Meurah Mulia, Andre Prayuda S.STP M.AP, didampingi Kasi Pemerintahan Ibrahim S.sos mengapresiasi PILCHIKSUNG di Gampong Teugoh yang berjalan aman dan lancar, “Pemilihan Geuchik hari ini berjalan dengan baik dan antusias masyarkat untuk hadir ke TPS juga sangat tinggi, meskipun hasilnya bisa mencetak sejarah diawal tahun 2022 dengan perolehan suara imbang kedua calon” Ujar Andree.

Sementara itu,Kapolres Lhokseumawe AKBP, Eko Hartanto ,melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda.Sirya Ikbal. SH, beserta muspika Mengharapkan, “Geusyik yang terpilih sebagai Geuchik Gampong Teungoh di putara pemungutan suara yang ke-2 nanti harus menciptakan suasana kedamaian kondusif dalam membangun kebersamaan dengan pemerintah daerah baik muspika maupun lainnya bersama Masyarakat sependapat dalam hal membangun kamtibmas di Kecamatan setempat”, Kata nya.

” Kami berharap siapapu nantinya terpilih sebagai geuchik pada pilchisung ulang, kedepan harus lebih pro aktif dalam membangun senergi dengan masyarakat baik dengan pemerintah muspika selalu kompak keterbukaan dengan masyarakat, kami juaga mengingatkan Warga Yang belum Vaksinasi untuk segera Vaksin,guna mendapatkan kekebalan tubuh dari penularan Vovid-19″,Tutupnya.

Adapun perolehan suara dalam PILCHIKSUNG tersebut, kandidat No urut 01, Muzakir 118 Suara, Nomor Urut 02, Junaidi 118 Suara dan Nomor Urut 03, Fakhrurrazi 78 Suara, jumlah total pemilih yang hadir 320, Suara Sah 317 suara dan Suara Rusak 3 suara.

Laporan: Sayful Tanlus

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya,

28 June 2022 - 20:58 WIB

Warga Cibarola Subang Sambut Antusias Gotong Royong

28 June 2022 - 16:47 WIB

Abdurrahman Ketum Gempita 45: Hajatan Ke-495 Jakarta Ajang Menangnya UMKM

28 June 2022 - 12:03 WIB

Babinsa  Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Gertak PSN

27 June 2022 - 21:25 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, 2 Warga Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 21:21 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, Wanita Asal Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 20:08 WIB

Trending di Ragam