Menu

Mode Gelap
Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

Sumut · 20 Jun 2022 15:51 WIB ·

Polres Samosir Bersama Remaja Khatolik Tomok Gelar Aksi bersih lingkungan


 Polres Samosir Bersama Remaja Khatolik Tomok Gelar Aksi bersih lingkungan Perbesar

Samosir,Journalnews| Polres Samosir dan Anak Remaja Khatolik (Areka) Gelar Aksi gotong royong bersama bersih-bersih lingkungan di Pintu Gerbang Desa Tomok Kabupaten Samosir, Minggu (19/6/2022) Petang Hari.

Aksi bersih-bersih ini diinisiasi Pastor Sabat Nababan yang merupakan Pastor Paroki Gereja Katolik Tomok.

Kegiatan bersih-bersih itu disampaikan Pastor Sabat Nababan saat Wakapolres Samosir Kompol Togap M Lumban Tobing bersama Ps Kasubsi PIDM Humas dan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo menyambangi rumah Pastos Sabat Nababan sehari sebelumnya.

Niat aksi kebersihan itu pun diamini Waka Polres Samosir dan langsung diberitahukan kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Menanggapi aksi gotong royong dan kebersamaan tersebut, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon senang dan bangga, Kapolres juga memerintahkan personilnya untuk ikut bergabung melaksanakan kegiatan bakti sosial berkolaborasi dengan AREKA (Anak Remaja Katolik) Dari Gereja Paroki Tomok, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Gerakan Iman Lestarikan Alam melakukan aksi gotong-royong kebersihan. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 kelompok , Kelompok 1 Berlokasi di seputaran lingkungan Gereja Katolik Paroki Tomok, Kelompok 2 Berlokasi di Simpang Gereja Katolik Paroki Tomok hingga Jalan Lintas Pasar Tomok.

Pastor Paroki Tomok, Sabat Nababan mengatakan,Gerakan Iman Lestari Alam yang dilakukan oleh Pemuda Gereja Katolik Paroki Tomok bertujuan untuk kampanye bersih lingkungan dan mencintai alam sekitar.

“Kita dimulai dari sejak dini, dimana Kabupaten Samosir merupakan Destinasi Wisata Nasional Super Prioritas. Adapun kegiatan tersebut telah berjalan selama 1 tahun terakhir, yang dilakukan setiap Hari Rabu dan Minggu,”ucap Pastor Sabat Nababan.

“Saya hari ini senang,bisa barsama dengan polres samosir bergotong royong, semoga instansi yang terkait yang memahami bisa bersama dengan kita untuk mencintai alam,”terangnya

Dalam kesempatan itu ,Waka Polres Samosir menyampaikan, menyambut HUT Bhayangkara akan terus menjalin hubungan silaturahmi yang baik serta sinergitas antara Personil Polres Samosir dengan Muda-mudi Gereja Katolik Paroki Tomok.Disini saya bersama Pastor Nababan, Kasat Intel, Tokoh Masyarakat Bapak Harry Bos Sidabutar, Personil Polres Samosir dan AREKA, telah melakukan bakti sosial pembersihan jalan yang dimulai dari Paroki.

“Kegiatan gotong royong ini Kita Bagi dalam dua Tim. Kita bersihkan parit parit agar tidak tersumbat dan membuang sampah pada tempatnya, ,kegiatan ini juga akan kami jadwalkan kembali hari rabu mendatang,mengingat sekarang Samosir sudah mulai pemusim hujan, Personil polres Samosir, areka dan jemaat katolik akan datang kembali dengan jumlah yang lebih besar untuk menggelar aksi bersih lingkungan dan membersihkan parit dari sampah agar tidak terjadi penyumbatan,”terangnya.

(Sartono Sihotang/Ton’s)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kadis Kominfo Asahan Hadiri Peresmian Kantor SMSI Asahan Tanjung Balai

6 Agustus 2022 - 21:16 WIB

Jonson Gultom Membuka Kompetisi Sain Tingkat SD Se Kenegerian Sihotang

25 Juli 2022 - 18:03 WIB

Korda Kampak Akan Lakukan Unjuk Rasa Didepan Gudang SBU Terkait Dugaan Penimbunan BBM

21 Juli 2022 - 19:09 WIB

Diduga Menimbun BBM Jenis Solar Tanpa Izin dan Diduga BBM Ilegal, KM.Harapan Nelayan Di Pasang Police Line

21 Juli 2022 - 07:04 WIB

KPK Menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Wilayah Sulawesi Utara

18 Juli 2022 - 11:19 WIB

Bupati Samosir Vandiko Gultom Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir

14 Mei 2022 - 14:21 WIB

Trending di Sumut