Polres Loteng Sosialisasi Deteksi Dini Cegah Konflik Masyarakat

  • Share

Lombok Tengah – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) Polda Nusa Tenggara Barat bersama jajaran Kodim 1620//Loteng dan Pol PP memberikan sosialisasi dan pembekalan deteksi dini untuk mencegah konflik atau gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Acara berlangsung di Alun-alun Tastura Praya Loteng, Rabu (14/7).

Dalam kesempatan itu Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK diwakili Kabag ops Polres Loteng, AKP Anton Rama Putra SH, SIK, memberikan materi terkait tentang sistem pembinaan masyarakat dalam rangka meningkatkan peran masyarakat terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Deteksi dini adalah salah satu upaya konkret mencegah terjadinya konflik terutama di daerah yang dipetakan rawan terjadi gangguan kamtibmas,” kata Kabagops Polres Loteng.

Menurutnya, dengan Kamtibmas yang kondusif maka berbagai pembangunan yang ada di kabupaten Loteng dapat berjalan lancar. Tidak hanya itu, masyarakat juga tentunya bisa hidup tentram dan nyaman.

“Untuk dukungan keamanan, kami dari pihak kepolisian selalu siap,” tegas Anton.

Dikatakan, peserta kegiatan sosialisasi dan pembekalan deteksi dini cegah konflik di masyarakat berjumlah sekitar 45 orang.

Dalam acara tersebut, materi sosialisasi dan pembekalan deteksi dini cegah konflik di masyarakat disampaikan juga oleh Kasat Pol PP Provinsi NTB yang diwakili Kabid SDM Sat. Pol PP NTB, Dandim 1620/Loteng diwakili Pasi Intel. Dilanjutkan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta sosialisasi dan pembekalan deteksi dini cegah konflik di masyarakat.(kh)

  • Share