Papua

Polres Keerom Laksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri T.A. 2023

272
×

Polres Keerom Laksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri T.A. 2023

Sebarkan artikel ini

Journal News.id_Keerom // Polres Keerom melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal seleksi Penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2023 bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Jum’at (28/04)

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Keerom AKP Mujiat, S.H. mengungkapkan dalam Rikmin awal tersebut para panitia melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Administrasi untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan berkas para calon anggota Polri juga sekaligus mengecek tinggi dan berat badan, ini berlangsung mulai tanggal 28 April sampai 29 April 2022″Kata Kabag

Penerimaan Polri kali ini sama dengan sebelumnya yakni tidak dipungut biaya sepeserpun dan menindak tegas jika ada oknum yang meminta membayar selama proses pendaftaran dan seleksi.

Di tempat yang sama, Kabag SDM menambahakan dalam pemeriksaan administrasi awal calon anggota Polri T.A 2023 Polres Keerom melibatkan pengawas internal dan eksternal.

“Pemeriksaan administrasi juga diawasi oleh pengawas internal dari Polres Keerom, sedangkan Pengawas eksternal melibatkan Disdukcapil meliputi pemeriksaan KTP dan KK, dari Dinas Pendidikan meliputi pemeriksaan ijasah para casis” jelasnya.

Di hari pertama pemeriksaan Administrasi awal sebanyak 100 Calon anggota Polri yang sudah di periksa, dari jumlah keseluruhan Calon anggota Polri di Polres Keerom sebanyak 201 calon.

(@m/Ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *