Menu

Mode Gelap
Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

Papua · 6 Jun 2022 20:13 WIB ·

Polres Keerom Amankan Sejumlah Pelaku Sindikat Pencuri Sapi Di Wilayah Kabupaten Keerom.


 Polres Keerom Amankan Sejumlah Pelaku Sindikat Pencuri Sapi Di Wilayah Kabupaten Keerom. Perbesar

Keerom, Journal News -//
Kepolisian Resor (Polres) Keerom mengamankan enam orang diantaranya AZS, ER, N, SK, BK, dan AS, yang merupakan
sindikat pencurian hewan ternak sapi di wilayah Kabupaten Keerom, Senin (6/6/22).

Bertempat di Aula Wira Pratama Mapolres Keerom, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK memimpin Press Release kasus pencurian sapi warga didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Keerom IPTU Jetny L. Sohilait,SH.,MH, dan Ka Timsus Polres Keerom Bripka Yayan Sugianto beserta Tim.

Banyaknya Laporan dari masyarakat terkait hilangnya ternak Sapi sepanjang bulan Mei di wilayah Kabupaten Keerom, membuat Timsus Polres Keerom melakukan investigasi di lapangan mencari masing-masing para pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pada keterangannya, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, S.IK menjelaskan, tersangka AZS dan ER di tangkap oleh Timsus Polres Keerom di Arso X, Distrik Arso Barat pada hari kamis (26/5) Malam, setelah dilakukan pengembangan tim kembali mengamankan S, NK, AS dan BK pada hari Senin (1/6) Sore, di wilayah Distrik Arso Barat dan Distrik Skanto.

Sambung Kapolres, ke enam pelaku di bekuk oleh tim di berbagai tempat yang berbeda, setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan dilapangan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi sebelum mencari posisi pelaku dan melakukan penangkapan,” jelasnya.

Diketahui, ke enam pelaku beraksi dengan cara yang bervariasi saat mengeksekusi sapi yang menjadi incaran, yaitu dilakukan dengan cara dinaikan ke Mobil Blakos, hingga dilakukan dengan cara menombak Sapi sampai mati kemudian di potong di tempat untuk di ambil dagingnya dan menyisahkan organ sapi lainnya di lokasi.

Kapolres juga mengatakan bahwa para pelaku mengaku menjual daging hasil curiannya kepada seorang Pedagang di Wilayah Jayapura Kota dengan harga Rp.80.000/Kg.

“Dari hasil jual daging tersebut para pelaku mengunakan uangnya untuk mengkonsumsi minuman keras dan sisanya di bagikan rata,” terang Kapolres Keerom.

Kini ke enam pelaku pencuri sapi warga telah di tahan di Rutan Polres Keerom guna menjalankan Proses Hukum lebih lanjut, atas perbuatannya para pelaku di jerat Pidana Pencurian Hewan Ternak (sapi) dengan Pasal 363 ayat (1) ke 1e dan 4e Jo Pasal 56 Kuhp, dengan maksimal kurungan penjara selama 7 tahun.(Amz/Ian)

Artikel ini telah dibaca 323 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom

10 Agustus 2022 - 17:52 WIB

Bupati Keerom Dilantik Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Masa Bhakti 2022-2027

8 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Bupati Keerom Pimpin Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Budidaya Jagung Program Food Estate di Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

6 Agustus 2022 - 21:13 WIB

Bersejarah..! Bupati Keerom Piter Gusbager Melakukan Peletakan batu pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Kantor Pemerintah di Waris

4 Agustus 2022 - 11:12 WIB

Sekdaprov Ridwan Rumasukun Apresiasi Hadirnya Organisasi Wartawan SWI di Tanah Papua

3 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Bupati Piter Gusbager Turun, Palang TPA Sampah Wembi Langsung Di Buka

2 Agustus 2022 - 09:08 WIB

Trending di Daerah