PLT. Kadis PU Keerom:Masyarakat Harap Sabar, Bupati Sudah Instruksikan Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

  • Share

KEEROM (PAPUA) – //Infrastruktur jalan memegang peranan penting dalam menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sehingga beberapa keluhan dan tanggapan dari masyarakat berdatangan, Karen jalan yang rusak hampir di sebagian besar wilayah Kabupaten Keerom sudah tentu dapat membahayakan pengendara dan juga bisa menghambat aktifitas masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Keerom, Mujiono saat dikonfirmasi media Jurnal News di ruang kerjanya, pada Kamis, (12/8/2021)

Mujiono mengatakan, banyaknya persoalan terkait infrastruktur jalan dan jembatan di keerom yang membuat dirinya merasa tertantang untuk mewujudkan sebuah perubahan menuju pembangunan yang nyata.

Menurut ia terkait sejumlah jalan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Keerom tentunya menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal ini Dinas PU untuk sesegera mungkin dapat dilakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak tersebut.

“ Pihaknya akan menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait sejumlah ruas jalan yang berlubang tersebut, namun dengan kondisi keuangan daerah saat ini tentu menjadi tantangan besar bagi kami,” jelas PLT Kadis PU Keerom

Mujiono menjelaskan bahwa perlu masyarakat juga ketahui dalam APBD Keerom tahun 2021 yang diketok DPRD bulan oktober 2020 lalu, dimana di dalam DPA Induk tidak ada program perbaikan ruas jalan Arso dan Skanto.

“ Sejauh ini sudah ada perbaikan jembatan dan beberapa ruas jalan yang kami timbun dengan sumber dana dari iuran staf kami dan ini merupakan inisiasi dari saya dan teman-teman internal dinas PU,” bebernya.

” Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan Dinas PU untuk merespon aspirasi masyarakat sekaligus menindak lanjuti intruksi bupati Keerom untuk segera dilakukan penimbunan jalan-jalan dan jembatan yang rusak parah meskipun bertahap.

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even

” Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap sabar karena Pemkab Keerom akan melakukan perbaikan dan semua itu butuh proses atau prosedur apalagi kegiatan atau program yang melibatkan angaran atau uang Negara,” tuyurnyanya.

PLT Kadis PU Keerom tersebut akan merubah system realisasi program, dimana program pembagunan didahului perencanaan satu tahun sebelumnya, kemudian tahun berikutnya baru dilakukan pembangunan fisik.

” Sebab selama ini perencanaan dan pembagunan fisik di tahun anggaran yang sama berdampak pada masa pelaksanaan fisik melewati tahun anggaran atau tidak sesuai target,” jelasnya.

“ Dengan harapan pemikiran saya ini bisa didukung oleh mitra maupun pihak –pihak terkait agar progress pembangunan dalam merealisasikan program kerja itu bisa tepat sasaran, dan juga tepat waktu,” tutupnya.(amrizul)

  • Share