PKL Arek Lancor Ikut Serta Memeriahkan Dan Menyukseskan Gelaran MTQ Jawa Timur XXIX di Kabupaten Pamekasan

  • Share

PAMEKASAN -Dalam rangka mensukseskan pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Jawa Timur,Central Pedagang Kaki Lima ( PKL ) Arek Lancor ( Arlan) Kabupaten Pamekasan turut menyukseskan jalannya kegiatan MTQ ke 29 dengan menyajikan pasar malam berbagai wahana permainan dan juga bermacam jajanan dan kuliner yang dilaksanakan di area lapangan sedangdang jalan Kemayoran Kabupaten Pamekasan,rabu ( 03/11/2021 ).

Dari hasil pantauan di area Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, yang menjadi pusat lokasi Pasar Malam,para PKL Arlan yang biasa beraktifitas diarea monomen Arek Lancor dan sejumlah perlengkapan wahana mainan anak-anak mulai terlihat.seperti bianglala, komedi putar, dan sejumlah permainan anak lainnya,sudah siap memeriahkan jalannya MTQ ke 29 Jawa timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 – 11 november 2021.

Ketua Central PKL Arlan Jhoni Arief mengatakan, tujuan digelarnya Pasar Malam ini sebagai bentuk turut menyukseskan dan meramikan kegiatan MTQ ke 29 Jawa Timur.

“Saya selaku Ketua Central PKL Arlan sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut,karena kegiatan MTQ ke 29 Jawa Timur tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi Kabupatan Pamekasan,untuk itu kami selaku warga Pamekasan wajib untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” ujar Jhoni Galax (sapaan akrabnya).

Koordinator PKL Arlan Ahmad Mochtar saat ditemui dilokasi Pasar malam menyampaikan bahwa kegiatan pasar malam sekaligus mensukseskan kegiatan MTQ ke 29 Jawa Timur,sakaligus bentuk strategi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Sejak mewabahnya Covid-19 di Pamekasan, mulai Maret 2020 hingga saat ini, mayoritas warga berdiam diri di rumah,terutama para PKL Arlan selama masa pandemi sudah dua tahun tidak melakukan aktifitas,jadi pada saat ini bertepatan dengan kegiatan MTQ ke 29 Jawa Timur ini sudah saatnya kami para PKL Arlan mulai melakukan aktifitas kembali,dengan tujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian para PKL Arlan dengan tanda kutip tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) Covid 19,”tuturnya.

Baca Juga  Kolaborasi BAM dan SMK Al Anwar Sukses Tampil Memukau di Exsotica Kemilau Madura Dalam Rangka Hari Jadi Pamekasan ke 491

Mochtar (sapaan akrabnya) menambahkan, melalui Pasar Malam ini berharap, kondisi ekonomi masyarakat Pamekasan khususnya PKL Arlan yang sebelumnya terpuruk bisa bangkit kembali.

“Mungkin dengan digelarnya Pasar Malam ini imun tubuh kita (masyarakat) juga bisa ikut meningkat karena ada hiburan,dan yang terpenting bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para PKL Arlan yang sudah hampir dua tahun tidak melakukan aktifitas berjualan di monomen Arek Lancor,”tambahnya.

Perlu dikerahui selain wahana mainan anak – anak juga berbagai macam kulinir serta jajanan anak,dan tak lupa juga dilokasi pameran juga dilengkapi alat cuci tangan,membagikan masker gratis kepada pengunjung,dan juga dilengkapi hand sanitizer,serta Posko gerai vaksin Covid 19 yang disediakan oleh pihak TNI.(ahd/rud)

  • Share