Menu

Mode Gelap
Dengan patroli KRYD cara Polsek Kesambi Polres Ciko, cipta kondisi Berdiri diruang kelas, personel binmas polsek Kesambi Ciko, edukasi pelajar Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

Lampung · 16 Jun 2022 10:53 WIB ·

Petani Padi Sawah Mendapat Bantuan (P3TGAI)


 Petani Padi Sawah Mendapat Bantuan (P3TGAI) Perbesar

Lampung Utara,
journalnews.id – Masyarakat Desa Pekurun Barat, Kecamatan Abung tengah Kabupaten Lampung Utara, Khususnya para petani padi sawah, tahun ini mendapat bantuan pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2022, Perkumpulan Petani kelompok Penggunan Air Bersih kelompok petani merealisasikan dana dari Balai Besar , sebesar Rp. 195.000.000, dengan membangun Paving Block dan Saluran Pengairan Sawah (Irigasi).

Dikatakan ,KUSNADI
selaku ketua P3TGAI Kelompok Tani, SALUYU untuk di Desa pekurun Barat kecamatan Abung tengah mendapatkan bantuan pembangunan di Bidang Pertanian Irigasi Sawah atau Program Percepatan peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Sepanjang 670 meter” terletak di dusun 01 dan dusun 03 Kelawas desa Pekurun Barat ungkapnya.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik dirinya bersama tim dan warga sekitar sebagai pekerja mengutamakan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan, pekerjaan nya pun dilakukan secara swakelola dengan warga dan petani di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa pembangunan Irigasi, tentu sangat bermanfaat bagi kami selaku petani, dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar bisa ikut bekerja,” terang SARIPUDIN selaku Sekretaris P3TGAI Saluyu Desa Pekurun Barat Kepada Media Dilokasi . Rabu (15/06/2022).

Menurutnya, dengan bantuan pembangunan tersebut diharapkan hasil panen padi ke depan akan lebih baik lagi.

“di tambah kan suranto selaku petani sawah , Saya mewakili masyarakat atau Petani Padi Sawah yang lain mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur atas bantuan ini, karna berkat program P3A-TGAI , mudah mudahan ke depan pemerintah dapat terus menggulirkan program bantuan yang serupa dan bermanfaat bagi petani Padi Sawah Khususnya, di desa Pekurun Barat Kecamatan abung tengah .
Ucapnya, kepada awak media mengungkapkan rasa bangga dan senang hati dengan adanya program .”jelasnya. (Bambang,jn)

.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

DPRD LAMPUNG BARAT GELAR RAPAT PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR KUA & PPAS

9 Agustus 2022 - 12:58 WIB

Ketua Dprd Lampura Merespon Keluhan Masyarakat Berkaitan Penurunan Harga Singkong

8 Agustus 2022 - 22:25 WIB

Bid Propam Polda Lampung Gelar Mitigasi Gaktiblin di Polres Lampung Utara.

5 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Polres Lampung Utara selesaikan perkara melalui keadilan restoratif.

4 Agustus 2022 - 05:47 WIB

Ketua Gempur Geram Atas Serangan dan Perusakan Kantor KNPI Lampung Utara

3 Agustus 2022 - 12:07 WIB

PAW Ketua DPRD Lampura Gelar Sidang Paripurna dan pengambilan Sumpah Jabatan.

1 Agustus 2022 - 19:34 WIB

Trending di Lampung