Peringati Hari Jadi Pagar Alam Ke-20, Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD

  • Share

KOTA PAGAR ALAM | Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pagar Alam dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pagar Alam ke-20 tahun 2021, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagar Alam, Senin (21/06/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah, didampingi Wakil Ketua I Hj. Dessy Siska dan Wakil Ketua II Efsi, serta diikuti oleh 22 anggota DPRD Kota Pagar Alam. Turut hadir Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Walikota Alpian Maskoni, Wakil Walikota Muhammad Fadli, Forkopimda Pagar Alam, jajaran Pemkot Pagar Alam dan sejumlah tamu undangan.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kota Pagar Alam oleh Asisten III Kota Pagar Alam Hermawan, pemutaran audio visual, sambutan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Rapat Paripurna ini juga turut diikuti secara Virtual oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri, dan sejumlah pejabat pemerintahan Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel beserta rombongan di bumi Besemah, Kota Pagar Alam dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik itu secara langsung maupun secara virtual.

“Tepat pada hari ini tanggal 21 Juni 2021, Kota Pagar Alam genap berusia 20 tahun, usia remaja yang sedang merangkak dewasa, usia dengan semangat membangun dan harapan yang tinggi agar Kota Pagar Alam dapat menjadi Kota yang maju, berkembang dan mampu berkompetisi dengan daerah-daerah lainnya,” papar Walikota.

Baca Juga  KERINDUAN PARA SISWA TERHADAP SEKOLAH, GURU DAN TEMAN-TEMANNYA SEGERA TEROBATI

Diakhir sambutannya, Walikota kembali mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang telah menetapkan Kota Pagar Alam sebagai lokasi rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Sumatera Selatan.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Pagar Alam yang ke-20 tahun.
“Di ulang tahun ke 20 kota Pagar Alam, saya merasakan adanya peningkatan kualitas, kualitas hidup pastinya. Kualitas lingkungan, yang bersih dan terjaga,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur mengajak masyarakat Kota Pagar Alam untuk menjaga, menggali dan mengenalkan kearifan lokal kepada masyarakat luas, hingga banyak yang akan berkunjung ke Kota Pagar Alam.

Rapat paripurna istimewa ini turut dihadiri sejumlah tamu-tamu istimewa. Diantaranya, Wakil Bupati Lahat Haryanto, Wakil Bupati Musi Rawas Suwarti, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim, Seluruh anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII, Ketua TP PKK Pagar Alam Reni Alpian, Wakil Ketua TP PKK Rara Fadli, Ketua Ikatri Diana Leonita Efsi, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Ita Zuhri, Ketua Persit Linda Sawaf Al Amien, Ketua Bhayangkari Kota Pagar Alam Poppy Herman, Walikota Pagar Alam Periode 2003-2013 H. Djazuli Kuris, Walikota Pagar Alam Periode 2013-2018 Hj. Ida Fitriati, Wakil Walikota Periode 2003-2008 H. Budiarto Marsul, Wakil Walikota Periode 2013-2018 Novirzah Djazuli, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Veteran, Perwakilan Partai Politik dan Sahabat Insan Pers. (Tanzil)

  • Share