Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Jatim · 22 Jun 2022 12:43 WIB ·

Peredaran Rokok Ilegal vs Maraknya Peredaran Narkoba di Kabupaten Pamekasan


 Peredaran Rokok Ilegal vs Maraknya Peredaran Narkoba di Kabupaten Pamekasan Perbesar

Pamekasan,- Ratusan lembaga sosial kontrol yang ada di Kabupaten Pamekasan ini tidak ada satupun lembaga yang mempersoalkan terkait maraknya peredaran serta penggunaan narkoba dan minuman keras, yang jelas jelas merusak mental generasi muda,rabu (22/06/2022 ).

Aksi dari lembaga forum kajian mahasisawa dan pemuda pamekasan (fkmpp) ke kantor Bea Cukai Wilayah Madura menyoroti peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan aksi yang belangsung 15 menit itu melakukan orasi lalu meninggalkan tempat dengan tertib.

Massa aksi sekitar 25 orang yang mengatasnamakan FKMPP berangkat dari arek lancor sebelah barat menuju kantor Bea Cukai Wilayah Madura Pamekasan.

Umar Faruk selaku korlap mendesak agar Bea cukai memberantas peredaran rokok ilegal yang ada di madura pamekasan khususnya.

Sementara masyrakat pengendara roda dua yang melintas di depan kantor beacukai terjatuh gara gara adanya demonstrasi dan seketika itu juga menjadi sorotan masyarakat sekitar

Di tempat yang terpisah masyarakt ber inisial “M L” menyayangkan ada nya demo ke kantor cukai karena di anggap telah menghilangkan mata pencahariannya masyarakat secara umum disaat perputaran ekonomi yang masih labil.

“Saya sebagai buruh rokok sangat menyangkan dengan adanya demo itu,karena yang jelas dengan adanya perusahaan rokok lokal,saya sangat terbantukan,yang mana awalnya saya hanya sebatas ibu rumah tangga,sekarang saya sudah punya penghasilan dengan menjadi buruh perusahaan rokok lokal,”ujarnya ibu paruh baya.

Lanjutnya,” adanya perusahaan rokok lokal di madura pamekasan pada khususnya mampu memberikan kontribusi kepada pemkab pamekasan melalui dana DBHCT yang begitu fantantis guna menopang pembangunan daerah,perlu kita ketahui bersama angka pengangguran dan angka kriminalitas menurun secara derastis di pamekasan oleh perusahaan rokok lokal terlepas itu legal atau ilegal.”tambahnya.

Mudah mudahan ini yang menjadi harapan kita bersama para petani tembakau agar perusahaan rokok lokal nantinya juga bisa mendongkrak harga serta menyerap tembakau agar tidak hanya di monopoli oleh pengusaha rokok raksasa yang selama ini petani tembakau selalu merugi,

” Saya berharap perusahaan rokok lokal ini mampu berdaya saing sehingga bisa go internasional ” tandas nya.(ahd)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya,

28 June 2022 - 20:58 WIB

Warga Cibarola Subang Sambut Antusias Gotong Royong

28 June 2022 - 16:47 WIB

Abdurrahman Ketum Gempita 45: Hajatan Ke-495 Jakarta Ajang Menangnya UMKM

28 June 2022 - 12:03 WIB

Babinsa  Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Gertak PSN

27 June 2022 - 21:25 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, 2 Warga Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 21:21 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, Wanita Asal Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 20:08 WIB

Trending di Ragam