Peredaran rokok ilegal Agresif, DPD Lira Pamekasan akan audiensi BC kanwil Jawa Timur1

  • Share

Jawa Timur Journalnews.id | Dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal, Bea Cukai terus menggalakkan jargon gempur rokok ilegal melalui pengawasan dan pelayanan. Dari sisi pelayanan, Bea Cukai menggelar sosialisasi mengenai ketentuan cukai kepada masyarakat di beberapa daerah salah satunya kabupaten pamekasan.

Namun anehnya peredaran rokok ilegal dengan modus melekatkan pita cukai yang tidak sesuai peruntukannya masih marak di Kabupaten Pamekasan. Bahkan setiap tahunnya banyak peningkatan sehingga terkesan ada pembiaran dari pihak Bea Cukai di Pamekasan.

Hal ini menuai sorotan dari Bupati LIRA DPD Pamekasan, Slamet Ryadi beserta anggotanya sehingga ia perlu untuk melakukan klarifikasi dengan cara aidiensi kepada direktorat jendral bea dan cukai kantor wilayah jawa timur 1 .(17/8/2021)

“Surat audiensi kami sampaikan langsung ke kantor bea dan cukai wilayah jawa timur1,dan tinggal menunggu konfirrmasi dari pihak bea dan cukai jawa timur” ujarnya Slamet.

Seperti diketahui rokok ilegal dapat dilihat dengan cara mengecek pita cukai yang ada pada kemasan rokok sigaret kretek atau sigaret putih.

“Ada empat modus pelanggaran rokok ilegal, yaitu rokok tanpa pita cukai, rokok dengan pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas, dan rokok dengan pita cukai yang tidak sesuai peruntukanya, modus ini yang harus di berantas” Pungkasnya/ Mtr/Rud

  • Share