Perangkat Baru Buat Para Gamer, Steam Deck Enak Digenggam

  • Share

JOURNAL NEWS | Valve masuk ke bisnis game genggam. Desas-desus itu benar dan Steam Deck akan datang tahun ini: perangkat genggam yang dapat memainkan game apa pun di perpustakaan Steam Anda. Ini bertujuan untuk menjadi Nintendo Switch untuk game PC, pada dasarnya, meskipun Steam Deck dapat melakukan lebih dari sekadar bermain game.

Itu karena ini bukan konsol game, ini benar-benar PC portabel. Anda dapat mencolokkannya ke monitor atau TV, menginstal aplikasi dan perangkat lunak, menggunakannya untuk menonton video streaming, dan banyak lagi—bahkan menginstal toko game lain di dalamnya, menurut Valve. Steam Deck akan berjalan pada SteamOS versi baru, sistem operasi berbasis Linux Valve, meskipun Anda akan dapat memainkan game Windows yang tidak memiliki dukungan Linux resmi menggunakan teknologi kompatibilitas Valve, Proton, atau bahkan menghapus SteamOS dan hanya menginstal Windows.

Inilah semua yang kami ketahui tentang Steam Deck.

Kapan tanggal rilis Steam Deck?
Steam Deck akan mulai dikirimkan pada Desember 2021.

Namun, itu tidak berarti jika Anda memesannya, Anda akan menerimanya tahun ini, karena situs Steam Deck sekarang menunjukkan “ketersediaan pesanan yang diharapkan” di Q1 tahun 2022 untuk versi 64GB, Q2 2022 untuk versi 256GB, dan Q3 2022 untuk versi 512GB. Namun, ini dapat bervariasi tergantung pada wilayah Anda. Kami akan memperbarui ketika kami tahu lebih banyak.

Apa yang terjadi dengan reservasi Steam Deck?
Saat ini Steam Deck dapat dipesan jika Anda menyetorkan deposit $5, meskipun server Steam langsung kewalahan saat halaman reservasi online. Pelanggan yang mencoba memesan Steam Deck dihadapkan dengan batas waktu dan pesan kesalahan, dan beberapa yang mencoba beberapa kali diberitahu bahwa mereka akan menghadapi penundaan sebelum mereka dapat mencoba lagi karena mencoba melakukan “banyak pembelian dalam beberapa jam terakhir.”

  • Share