Pengurus TBM HIKAYAT Hijaukan Lingkungan Dengan Tanam Pohon

  • Share

JOURNALNEWS.ID Pengurus TBM HIKAYAT Hijaukan Lingkungan Dengan Tanam Pohon //-Selasa (21/9), Rasa bahagia siswa-siswi DTA/TPA bersama Pengurus Taman Bacaan Masyarakat Saung Hikayat Babakan Losarilor yang mengadakan gerakan penghijauan dengan menanam pohon di Halaman sekolah.
Menurut Ketua Yayasan TPA/DTA AN-NUR Babakan Losarilor Masduki ,S.Ag. gerakan penghijauan ini dimaksudkan untuk mewujudkan  salah satu Gerakan Literasi Lingkungan yaitu “cinta lingkungan”.

Kang Ayip Sapaan akrab Pengurus Taman Bacaan Masyarakat Saung Hikayat mengungkapkan “Keterlibatan siswa/Siswi secara langsung dalam kegiatan penghijauan diharapkan memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, gotong royong sekaligus menanamkan sikap peduli dan cinta lingkungan. Disamping itu dengan penghijauan juga dapat meningkatkan kualitas udara yang sejuk di lingkungan sekolah yang kita tanam dan sekaligus memperindah pemandangan lingkungan sekolah.

Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswi DTA/TPA AN-NUR Babakan Losarilor menanam pohon. Adapun pohon yang ditanam terdiri dari Ketapang kencana,Jambu biji merah, tabubuya dan pohon Salam.

Sedangkan menurut Ketua umum Lentera Sasak bahwa Penanaman pohon bukan hanya sebatas seremonial belaka akan tetapi bagaimana pohon itu bisa hidup dan tumbuh besar sehingga bisa bermanfaat bagi umat manusia secara umum.
“jangan ajari anak-anak membunuh pohon itu berarti menanam pohon akan tetapi tidak dirawat sebagaimana mestinya”

Pengurus TBM Saung Literasi Hikayat Babakan Losarilor Bekerjasama dengan BPDASHL cimanuk citanduy dalam bentuk pemberian pohon.

Laporan: wadira

Baca Juga  Dengan semangat “Jangan Kendor” Prajurit Yonmarhnalan III laksanakan patroli PPKM di wilayah Jakarta.
  • Share